x

Heboh, Ular Piton Sepanjang 4 Meter di Temukan Warga di Kandang dan Melillit Ayam

waktu baca 2 menit
Minggu, 8 Mei 2022 07:48 0 110 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Penemuan ular piton besar sepanjang sekitar 4 meter sedang melilit dan mangsa ayam ternak membuat geger warga Dusun 3, Desa Sumur Bandung, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Penemuan ular piton besar tersebut diketahui setelah warga curiga dengan suara berisik di sebuah kandang ternak ayam di belakang rumah milik Gasun (35), pada tengah malam sekitar pukul 1.30 WIB.

“Saat melihat ke belakang rumah, tetangga saya kaget ternyata ada ular piton besar sedang melilit dan berusaha melahap indukan ayam,” kata Ibnu, warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Sabtu (7/5/2022).

Setelah mendapat kabar penemuan ular piton tersebut, Ibnu dan pemilik rumah kemudian langsung berusaha menangkap ular itu.

Ibnu mengaku dirinya bersama Gasun sempat kewalahan saat hendak menangkap ular tersebut. Butuh waktu sekitar satu jam sebelum akhirnya ular itu berhasil dimasukan ke dalam sebuah karung.

“Saat ditemukan, ayam baru separuh dimakannya, lalu di buang kembali. Dan ular itu sangat kuat. Sempat memberikan perlawanan dengan melebarkan mulutnya ke arah kami,” cerita Ibnu.

“Tapi akhirnya bisa kami tangkap. Sekarang kita masukan ke dalam karung dan masih kita gantung di kandang ayam belakang rumah,” lanjutnya.

Menurut Ibnu dalam beberapa bulan terakhir ini, memang banyak ayam ternak warga setempat hilang. Ia pun menduga ular tersebut biang keladinya.

“Pantas saja beberapa bulan ini banyak warga yang kehilangan ayam peliharaan nya. Mungkin di mangsa ular besar ini,” pungkasnya. 

Reporter : An86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x