x

Tangkaran Ikan di Bobol Maling, Ratusan Ekor Babon Gurame Raib

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Mei 2022 21:18 0 107 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Ratusan ekor indukan ikan gurame bersertifikat raib di colong orang dari tempat Balai Benih Ikan Way Curup Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur.

Kejadian hilangnya itu diketahui oleh salah satu anggota pekerja pembibitan saat mulai awal masuk kembali bekerja pada hari Senin pagi (9/5/2022).

Kepala UPTD Balai Benih Ikan Way Curup, Darjono, membenarkan kejadian itu, menurutnya ada sekitar 250 ekor lebih indukan gurame bersertifikat dengan ukuran 1,5 KG hingga 5 KG yang di gondol pencuri.

Pencuri melakukan aksinya diperkirakan pada minggu malam hingga senin pagi dengan cara merusak pagar kawat dan selanjutnya menguras habis airnya di 3 titik kolam.

“Diketahui saat salah satu pekerja mulai masuk bekerja, lalu melihat air kolam dalam keadaan sudah habis terkuras berikut ikan yang di jadikan indukan itu” kata Darjono di hubungi, Selasa pagi.

Darjono menyayangkan kenapa bisa terjadi peristiwa itu, sementara lokasi Benih tersebut ada satu pegawai yang bekerja sebagai penunggu kolam tempat Benih tersebut.

Atas kehilangan itu, Balai Benih Way Curup ditafsir mengalami kerugian hingga puluhan hingga ratusan juta. Dan langsung melaporkan ke kepolisian setempat.

Dikonfirmasi Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihamuddin Nur membenarkan bahwa korban sudah melaporkan kehilangan itu, Dia mengungkapkan bahwa saat ini kepolisian langsung melakukan proses penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Reporter : Ad86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x