x

Hindari Kepadatan, Kapolda Lampung Himbau Pemudik Pulang Lebih Awal dan Beli Tiket di Otlet Rest Area

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Mei 2022 01:42 0 89 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG SELATAN, L86NEWS.COM — Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghimbau masyarakat yang akan kembali ke Pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan agar menyiap kan tiket sebelum memasuki pelabuhan.    

Hal ini untuk mencegah ada nya penumpu kan kendaraan yang hendak kembali ke Pulau Jawa pada arus balik,” terang Irjen Pol Hendro Sugiatno usai rapat terbatas di kantor ASDP Pelabuhan Bakuheni, Selasa.(3/5/2022)

Dijelaskan Kapolda, pemudik atau masyarakat pengguna jasa penyebrangan dapat membeli tiket di outlet lokasi rest area dan di bantu oleh petugas otiritas Pelabuhan Bakuheni di tempat. Lokasi penjualan tiket ada di Jalan Lintas Sumatera dan Jalan Tol Trans Sumatera 

“Di Lintas Sumatera berlokasi di RM Siang Malam Penengahan, Tiga Saudara Ketapang dan RM Raja Alam. ‘Di sana pembeli tiket akan di arahkan petugas. Masyarakat jangan di buat khawatir saat berada di Rest area KM 49, KM 87 B.dan KM 20B,” imbuhnya.

Hendro berharap masyarakat bisa pulang lebih awal agar tak terjadi kepadatan, periksa ke siapan kendaraan dan fisik penumpang. Istirahat jika lelah, dan hubungi petugas melalui layanan cal center 110 atau mendatangi petugas di pos yang telah di siap kan.

“Untuk pengendara sepeda motor, khusus nya malam hari, Satuan Patroli dari Dir Lalulintas dan Samapta akan tetap mengawal mulai dari perbatasan Mesuji hingga Pelabuhan Bakauheni serta menyiapkan dermaga khusus jika volumenya banyak,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lanjut Hendro, dalam skema pengaturan arus balik ini, stakeholder terkait juga bersepakat melayani secara penuh agar pemudik terasa nyaman, aman dan sehat sampai tujuan. 

“Bahkan jika jumlahnya membeludak, selain kapal dan dermaga di Pelabuhan Bakauheni, di dalam rapat tadi juga akan di siapkan sejumlah kapal di dermaga pelabuhan Panjang Bandar Lampung dan di Dermaga BBJ,” pungkasnya.

Reporter : Anesmi


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x