x

Picu Semangat Belajar Anak Desa, Mahasiswa KKN YAPIS Helat Fasi di Desa Tonasa

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Apr 2022 07:04 0 49 Redaksi Liputan86

TAKALAR, L86NEWS.COM – Manfaatkan bulan suci dan penuh berkah ini, Mahasiswa KKN YAPIS Takalar Angkatan  ke XVIII menghelat Festival Anak Saleh (Fasi) di Desa Tonasa, Kecamatan  Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulsel, Sabtu, (9/4/2022).

KKN Angkatan ke XVIII, sebanyak 13 mahasiswa terdiri dari 3 orang laki-laki dan 10 perempuan itu di tempat kan di Desa Tonasa Posko 4 bekerjasama dengan remaja Masjid Nurul Jihad semarak kan bulan puasa dengan menggelar Festival.

Festival yang di ikuti anak anak TPA dan Remaja Masjid se Desa Tonasa itu melomba kan sejumlah kegiatan seperti lomba Fashion Show, Adzan, Ceramah, Tadarrus, Bacaan Surah Pendek dan Lomba Praktek Sholat.

Lomba yang berlansung dari tanggal 9 dan akan berakhir ada tanggal 13 April 2022 ini pada pembukaan nya di hadiri para tokoh dan puluhan masyarakat. Mereka antusias meramaikan suana pembukaan festival.

Di di dampingi Aspar rekan nya, selaku koordinator KKN YAPIS, Heriyanto mengatakan bahwa lomba Fasi merupa salah satu program pengabdian mahasiswa ke pada masyarakat.

“Tujuan program ini adalah bagaimana mahasiswa bisa memberikan maanfaat di tengah masyarakat, salah satunya kita buat pemicu semangat belajar yakni Festival Anak Saleh,” kata Heriyanto

Di jelaskan Heriyanto, untuk KKN YAPIS Takalar di Desa Tonasa tersebut terdapat 13 mahasiswa. “Kita berjumlah  13 orang untuk posko 4 Desa Tonasa, 10 perempuan dan 3 laki-laki,” pungkasnya.

Reporter : Abd Latif

LAINNYA
x
x