x

Operasi Keselamatan Candi 2023, Polres Kebumen Salurkan Bantuan Semen ke Masjid Nurul Hidayah Panjer

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Feb 2023 07:40 0 60 Tim Redaksi 1

KEBUMEN, L86News.com – Aksi sosial juga dilakukan Sat Lantas Polres Kebumen, selain melakukan penindakan kepada pelanggar lalu-lintas serta sosialisasi keselamatan kepada pengguna jalan saat Operasi Keselamatan Lalu-Lintas Candi 2023.

Melalui kegiatan “Jumat Berkah”, Sat Lantas memberikan bantuan 10 semen untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Hidayah Panjer Kebumen, Jumat 17 Februari 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, semen yang terkumpul merupakan hasil sedekah personel Sat Lantas yang dikompulir melalui kegiatan “Senin Sedekah”.

“Selama kegiatan Operasi Keselamatan Candi 2023, kami melakukan banyak kegiatan. Diantaranya pada hari Jumat ini ada kegiatan memberikan bantuan semen,” jelas AKP Tejo.

Selain memberikan bantuan, Sat Lantas juga memberikan sosialisasi Operasi Keselamatan yang sedang diselenggarakan agar masyarakat juga mendukung.

Menurut AKP Tejo, harus ada sosialisasi ataupun imbauan tertib berlalu-lintas yang terselip saat kegiatan sosial. Ini agar masyarakat juga mengetahui tujuan utama operasi adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu-lintas.

Imbauan itu diantaranya agar mobil pickup tidak digunakan untuk mengangkut orang karene berbahaya, selanjutnya larangan memasang knalpot brong yang dapat mengganggu ketenangan pengguna jalan lain.

Bantuan semen yang disalurkan, lanjut AKP Tejo diharapkan dapat sedikit membantu proyek pembangunan Masjid.

“Semoga bermanfaat bantuan dari kami. Kami mohon dukungan kepada masyarakat agar tujuan dari operasi yang kita laksanakan berjalan dengan lancar serta angka kecelakaan menurun, karena kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca