x

Sebelas Personel Polres Kebumen Hari Ini di Wisuda

waktu baca 1 menit
Selasa, 5 Apr 2022 14:11 0 48 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Kepolisian Resor Kebumen kembali menggelar Upacara Purna Tugas bagi personelnya yang memasuki masa pensiun. Sebanyak 11 personel dilepas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama di halaman Mapolres, Senin (4/4).

Sebelum dilepas, para personel yang mengakhiri masa baktinya diupcarakan terlebih dahulu, lalu secara simbolis Kapolres menyerahkan tanda penghargaan berupa pengalungan medali dan pemberian piagam penghargaan.

“Wisuda purna bakti adalah wujud apresiasi dan penghargaan sekaligus ungkapan rasa hormat kepada anggota Polri dan ASN Polri yang memasuki masa purna tugas.”

“Kami mengucapkan salam hormat dan terimakasih kepada Purnawirawan atas desikasi dan prestasi yang diberikan selama menjalankan tugas,” ungkap AKBP Piter, saat memimpin Upacara Purna Tugas.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Ny. Cici Piter Yanottama mengantarkan para wisudawan memasuki gerbang pora.

Tradisi gerbang pora atau pedang pora adalah tradisi Polres Kebumen untuk menghormati anggota Polri dalam penyambutan atau perpisahan.

Tradisi pelepasan pedang pora juga sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada para personel yang telah mencapai purna bakti seperti yang dilakukan kepada 11 personel Polres Kebumen, yang memasuki masa pensiun.

Reporter : Fitri/Humas


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x