x

Sambut Kedatangan KRI Surabaya dan Dewa Ruci, Prajurit Lanal Palu Gelar Merflug

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Mar 2022 11:20 0 60 Tim Redaksi 1

PALU, L86NEWS.COM – Dermaga yang terletak di Depan Mako Lanal Palu Jalan Trans Palu Donggala KM-12 Kelurahan Watusampu, Kecamatan Ulujadi terlihat tak seperti biasanya. Suana ramai karena hadirnya KRI Surabaya-591, Kamis (24/3/2022).

KRI yang tengah melaksana kan Operasi Komodo Jaya 22  sekaligus membawa Taruna AAL dalam rangka Latihan Praktek (Latek) Prajalasesya siswa Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat I itu singgah bersandar di Dermaga Mako Lanal Palu. 

Merflug di pimpin Palaksa Lanal Palu Letkol Laut (PM) Priyo Yudhono mewakili Danlanal Palu menyambut kedatangan KRI. Selain Personel Merflug, Kapolresta Palu AKBP Bayu Indra Wiguno, Kasdim Donggala Letkol Efendi dan Sekda Kota Palu Irma Yanti juga turut dalam penyambutan

Setelah bersandar pada posisi terikat di dermaga, Komandan KRI Surabaya-591 Letkol Laut (P) Handoyo turun dari Kapal langsung di laksanakan Merflug menyambut  Komandan KRI Surabaya dari atas kapal turun ke dermaga Mako Lanal Palu.  
Terpisah, di dermaga pelabuhan Pantoloan, Prajurit Lanal Palu juga menggelar Merflug menyambut KRI Dewaruci yang juga akan Latihan Praktek Prajalasesya siswa AAL tingkat I. KRI Dewaruci yang dikomandani Letkol Laut (P) M. Sati Lubis.

Selepas kapal bersandar, Palaksa Lanal Palu selaku pimpinan merflug prajurit Lanal Palu didampingi beberapa perwira naik ke KRI dewaruci bertemu komandan KRI Dewaruci Staf Latek Prajalasesya siswa AAL tingkat I di long room perwira KRI Dewaruci.

Pada perbincangan, selain beramah-tamah, Palaksa Lanal Palu juga membahas beberapa hal seputar rencana kegiatan Prajalasesya siswa Akademi Angkatan Laut selama di kota Palu.

Reporter : Asri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca