Minggu, 23 Jun 2024
x

Dua Bulan Tak Punya Kepsek, SMPN 1 Braja Selebah Tak Bisa Cairkan Bos

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Mar 2022 07:51 0 112 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86NEWS.COM – Sudah 2 bulan lebih SMP1 Braja Selebah Lampung Timur berjalan tanpa adanya seorang Kepala Sekolah (Kepsek).

Hal tersebut di keluhkan guru dan anak didik saat wartawan bertandang di sekolah yang beralamat di Desa Braja Luhur, Jum’at 18/03/2022,.

“Sekolah kami ini, tidak ada kepala sekolah nya sudah 2 bulan dari Febuari 2022 s/d hari ini,” ucap Titin Suryati salah satu guru pengajar. 

Kepala sekolah yang lama, kata Titin sudah pensiun. “Kami para guru menuakan ke Pak Sulakir salah satu guru paling tua untuk membimbing kami,” ungkapnya.

“Alhamdulilah berkat arahan pak Sulakir, kami para guru bisa menjalankan kegiatan belajar mengajar rutin hingga murid tak ketinggalan mata pelajaran,” tambah Titin.

Namun, akibat kekosongan kepala sekolah ini, sambung Titin, tukang kebun belum terima honor karena Bos belum bisa di cairkan.

Pernyataan Titin di benarkan oleh Miko Pratama, Yoga, Sahrul dan Rudianto murid SMPN1 Braja Selebah.

“Iya pak sekolah kami sudah 1 bulan lebih tidak ada kepala sekolah dan gak tau kapan punya kepala sekolah lagi,” ucapnya

Mereka berharap, kekosongan kepala sekolah yang memiliki sekitar 400 siswa dan 27 guru itu, dapat segera di isi dengan kepala sekolah yang baru.

“Murid-murid juga minta pihak dinas terkait segera mengisi mengantikan kepala sekolah yang sudah pengsiun dengan kepala sekolah yang baru,” timpal Titin.

“Kalau bisa, kami minta kepala sekolah yang baru orang sini-sini aja karena lebih tau persis kondisi dan ke adaan sekolah,” imbuh Titin.

Reporter : Ari/Dams


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca