Bupati Bekasi Berempati Pada Bocah Penderita Obesitas

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Mar 2022 21:04 0 63 Redaksi

BEKASI, L86NEWS.COM – Salah satu anak berumur 11 tahun penderita Obesitas yang di rawat di RSUD Cibitung, asal Babelan mendapatkan empati dari Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki.

Anak yang memiliki berat badan 126 kg, sebelumnya mengalami gizi buruk di usia 3 tahun sejak sekolah SD, karena tidak terkontrol sehingga mengalami bobot berat badan yang tidak wajar di usia nya.

Rafka Adi Putra 11 Tahun    dari sejak umur 8 tahun sudah mulai kenaikan berat badannya. Kamis 17/03, Rafka kembali di bawa Ke RSUD Cibitung dan mendapat perawatan khusus saat ini.

Bupati Bekasi H .Akmad Marjuki memerintahkan langsung pihak RSUD Cibitung untuk memaksimalkan dan memperhatikan perawatan secara khusus pada Rafka. “Ini kita lakukan agar Rifka mendapat perhatian khusus sampai normal,” ucap bupati, Kamis 17/03/2022.

Pihak RSUD dr. Ida menjelas kan bahwa saat ini pasien sudah mendapat perawatan secara khusus dan sudah berada di ruang perawatan. “Pasien selalu ingin makan dan sudah di berikan obat secara medis serta terus dalam penanganan maksimal dan khusus,” ucapnya.

Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, menurut Dr. Ida sangat respon dan respek serta empati dalam membangun kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, seperti halnya ke Rafka penderita obesitas asal Babelan tersebut.

Selaku Wakil Direktur RSUD Cibitung, dr. Ida menjelaskan bahwa pasien Rafka sudah berobat selama seminggu dan sudah diberi obat. Karena pasien obesitas dengan kelainan hormon, maka perlu di tangani oleh dokter sub spesialis hormon anak dan sudah di rujuk ke RSCM. 

“Namun pasien Rafka hari ini kembali ke RSUD Kabupaten Bekasi dan langsung kami berikan perawatan intensif. Pasien juga sudah masuk dalam ruang perawatan,” pungkasnya

Reporter : D. Silalahi

LAINNYA