Kapolres Subang Pimpin Vaksinasi 800 Warga di Desa Ciasem Girang

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Mar 2022 15:33 1 77 Redaksi

SUBANG, L86NEWS.COM – Polres Subang kembali melakukan vaksinasi Covid-19. Kali ini, vaksinasi dengan sasaran masyarakat dan lansia dilaksanakan di Kantor Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (16/3/2022).

Vaksinasi untuk dosis satu, dosis dua dan booster tersebut dipimpin Kapolres Subang AKBP Sumarni didampingi Kapolsek Ciasem Kompol Ginting Sumantri, dan Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono.

Kapolres Subang didampingi oleh Kasat Samapta Polres Subang AKP Tommy Fidianto, Kasat Binmas Polres Subang AKP Priyanto Sudrajat, personel Polres Subang dan personel Polsek Ciasem.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Ciasem Girang, dibarengi Video Conference (Vicon) dengan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono.

“Target di sini sebanyak 800 orang yang tervaksin. Sampai saat ini, sudah berjalan 200 orang yang tervaksin dosis satu, dosis dua dan booster,” ucap Kapolres Subang

Peserta vaksinasi yang sudah mengikuti Vaksinasi mendapatkan sembako berupa minyak goreng dan beras. Sembako diberi kepada warga yang divaksin dosis satu dan dosis dua. “Sembako untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Kapolres Subang pun berpesan kepada masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19 untuk mendatangi gerai-gerai vaksin terdekat, baik Gerai Vaksin Polres Subang, Polsek, maupun Kodim Subang, serta puskesmas-puskesmas terdekat.

Dari sekian banyak warga divaksinasi, dua di antaranya, Nunung Sri Ningsih (26), dan Siti Sopiah (27). Keduanya baru mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis satu. “Baru divaksin karena sibuk kerja, dan takut jarum suntik,” ucap mereka.

Mereka mengaku bersyukur bisa ikut vaksinasi Covid-19, karena pulang membawa sembako. “Terima kasih setelah divaksin, pulangnya dapat hadiah, ” ucap Siti.

Reporter : D. Silalahi

LAINNYA