x

Ciptakan Bogor Lebih Kondusif, Forkopimda Gelar Komitmen Lintas Agama

waktu baca 2 menit
Selasa, 1 Mar 2022 21:10 0 64 Redaksi Liputan 86

BOGOR, L86NEWS.COM – Berlokasi di New Gazebo Hotel Grand Mulya, Forkopimda Kabupaten Bogor gelar silahturahmi bersama tokoh lintas agama se kabupaten setempat, Selasa (01/03/22). 

Silahturahmi bertemakan memperkokoh komitmen kebangsaan tokoh lintas agama dalam moderasi dan toleransi itu di hadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres AKBP Dr Iman Imanuddin, Dandim 0621 Let Kol Kav Gan Gan Rusgandara dan Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Ahmad Mukri Aji.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur dan mengucapkan berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

“Kegiatan silahturahmi ini merupakan langkah kita untuk mempererat tali persaudaraan. Dan sesuai tema pertemuan, moderasi ialah satu cara kita untuk tidak bersikap ekstrim, tapi saling menghormati dan menghargai di tengah kemajemu kan umat beragama,” ujar Kapolres.

Salah satunya contohnya, lanjut Kapolres, ialah dalam menanamkan nilai agama yang kita yakini dengan sikap toleransi dan saling hormat menghormati, sehingga tercipta suana aman, nyaman dan kondusif di tengah masyarakat.

“Kita ciptakan Kabupaten Bogor yang sangat luas ini menjadi wilayah aman dan kondusif, terlebih dalam penanganan pandemi ini di perlukan kerjasama antara pemerintah dan para tokoh,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, dari hasil pertemuan tersebut terdapat beberapa kegiatan yang akan berlangsung, diantaranya diskusi toleransi beragama, pemuda peduli puncak, bedah rumah, podcast moderasi dan toleransi beragama. 

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini kita dapat saling bertukar pikiran dalam upaya membangun Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Kapolres. 

Reporter : Toni


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x