Kenalkan PIP ke Masyarakat, Mahasiswa Unila Sosialisasi di SDN Simpang Mesuji

waktu baca 1 menit
Jumat, 17 Des 2021 00:53 0 179 Redaksi

MESUJI, L86NEWS.COM – Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Lampung (Unila) mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (PIP) di Sekolah Dasar Negri (SDN) 05 Simpang Mesuji, Kamis (16/12/21).

Salah satu mahasiswa asli putra Mesuji, Nirwana Abillhagsa menjelaskan bahwa kampanye di lakukan agar masyarakat tahu dan mengenali program PIP yang di kucurkan pemerintah kepada siswa berusia 6 sampai 21 tahun dan masih sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA sederajat.

“PIP merupakan program prioritas Pemerintah Pusat yang diprogramkan Presiden Jokowi untuk siswa miskin. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan akses bagi anak usia 6 tahun sampai 12 tahun,” ujar Nirwana. 

Menurutnya, program PIP juga bertujuan mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah dan menarik anak putus sekolah agar mau sekolah dan mendapatkan layanan pendidikan dengan baik. Program juga di laksanakan secara efisien, efektif, transparan, akuntabel, kepatutan dan manfaat.

“Kami berharap kepada para jepala sekolah dan operator agar menjalankan amanah pemerintah dengan baik, sehingga PIP bisa tepat sasaran dan tidak ada siswa penerima PIP ganda,” harap Nirwana.

Ia juga berharap dengan adanya PIP juga akan mampu mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah (drop out) dan bisa menarik siswa putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikan,” pungkas Nirwana

Reporter : Riken 

LAINNYA