x

Kadiv Propam Polri Syahar Diantono Pengganti Ferdy Sambo, Orangnya Rajin Ibadah

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Agu 2022 07:05 0 61 Tim Redaksi 1

JAKARTA, L86News.com – Sejak Irjen Ferdy Sambo masih terduga terlibat pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Kapolri langsung mengambil keputusan cepat menggantinya dengan Irjen Syahar Diantono.

Perwira tinggi yang lahir 2 Februari 1970 itu belum banyak di kenal sebelum didapuk sebagai Kadiv Propam Polri pada 4 Agustus 2022.

Hingga pelantikan yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin, 8 Agustus 2022, dia belum juga terlihat di publik.

Padahal, lulusan Akpol 1991 ini punya pengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri

Jejak karier Syahar Diantono pun tak kalah melesat dari jejak karier Ferdy Sambo.

Syahar Diantono mengawali kariernya menjabat sebagai Kapolres Pasuruan pada 2010 selang satu tahun kemudian menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim.

Sebelum dilantik sebagai Kadiv Propam, Syahar Diantono diketahui sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kabareskrim Polri

Sepak terjang Syahar Diantono cukup menarik perhatian. Dirinya diketahui pernah menangani kasus Habib Bahar Smith soal ujaran kebencian kepada Presiden Jokowi pada 2018.

Syahar Diantono juga pernah menangani kasus pelanggaran terhadap budidaya dan ekspor benih lobster pada 2020.

Kelahiran asli Blora, Jawa Tengah itu tak banyak yang tahu sosoknya secara mendalam. Hingga awak media menelusuri di mesin pencarian Google, fotonya hanya sedikit. Sangat berbeda dengan Irjen Ferdy Sambo.

Seorang Warganet yang mengaku pernah bertetangga dengan sang Irjen menyebut pengganti Sambo itu sosok yang baik dan gemar sedekah.

Reporter : Bg86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca