Catat Tanggalnya! Sekolah Pasar Modal Pertama 2024 Pesertanya Dapat Rekening Saham Gratis

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Mar 2024 15:42 0 32 Redaksi

PALANGKA RAYA, L86News.com – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kalimantan Tengah telah berkolaborasi dengan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Provinsi Kalimantan Tengah untuk menyelenggarakan ‘Sekolah Pasar Modal’.

Bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), acara ini mengusung tema ‘Strategi Sukses Dunia Bisnis’ dan diadakan di Kantor BEI Kalimantan Tengah, Jalan RTA. Milono KM. 2,5 Palangka Raya pada Hari Jum’at, 8 Maret 2024 besok.

Diketahui, acara ini nantinya tidak hanya memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi para peserta mengenai pasar modal dan peluang investasi, tetapi mereka juga akan mendapatkan sertifikat, snack, doorprize, dan bahkan rekening saham yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Junaidi, Ketua Umum BPW HIPKA Kalteng, menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang investasi di pasar modal dan strategi sukses dalam dunia bisnis, tapi juga memberikan kesempatan kolaborasi antar institusi pendidikan dan organisasi pengusaha dalam pengembangan ekonomi di daerah.

“Acara ini juga mencerminkan komitmen kita bersama, terutama untuk memperluas aksesibilitas pasar modal dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan investasi yang berkelanjutan. Kita ingin memberikan manfaat jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi di daerah, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran dan literasi keuangan masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA