Suprapto: Pemimpin Harus Miliki Relasi dan Ilmu Komunikasi Yang Baik

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Okt 2024 15:13 0 1 Redaksi

MESUJI, L86News.com – Pemimpin haruslah visioner serta mempunyai ilmu komunikasi yang baik dan juga harus memiliki relasi dengan jenjang yang berada di atasnya, hal ini dikatakan oleh Suprapto selaku Calon Bupati Mesuji nomer urut 4 saat dirinya memberikan pembekalan terhadap tim-relawan pemenanganya.

“Selain berpendidikan yang jelas, menurut saya pemimpin haruslah memiliki visi dan misi yang jelas, tak kalah pentingnya harus mampu berkomunikasi dengan tingkat pusat agar dapat memperolah program program dari pemerintah pusat,” ucapnya, Jumat (26/10)

Tak hanya itu, poltisi Partai Amanat Nasional (Pan) ini juga menyinggung kepemimpinan Drs Zulfakar saat menjadi penjabat Bupati Mesuji yang menurutnya banyak pembangunan yang bukan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Saya yakin jika pak Zulfakar itu mampu berkomunikasi yang baik dengan pemerintah pusat, Beliau sanggup membangun rumah sakit dengan anggaran puluhan milyar di Rju, belum lagi berapa ratus kilo meter jalan yang telah ia bangun, itu semua tak akan terwujud jika hanya bergantung dari APBD,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan perbandingan untuk Bupati Mesuji sebelum Era Zulfakar, yang rata-rata hanya APBD sebagai modal pembangunan.

“Kita ambil satu contoh misalnya jalan, silahkan dibandingkan dengan kepala daerah sebelum ini, berapa ruas jalan yang telah dibangun Pak Zulfakar dalam kurun waktu yang cukup singkat, ini adalah bukti bahwa linier dari pusat hingga daerah itu sangat menentukan dalam pembangunan,” ungkap piltikus besutan Zulkifli Hasan ini penuh antusias.

Ia juga menyayangkan bila ada pemimpin yang tidak dapat melaksanakan pembangunan secara optimal dengan dalih Apbd terkecil.

“Tidak ada alasan lagi APBD terkecil gak bisa mbangun infrastruktur di Mesuji ini, justru peran seorang kepala daerah dibutuhkan supaya mampu meningkat kan pendapatan daerah agar APBD naik, selain itu kita harus pandai berkomunikasi dengan pemerintah pusat, insyaallah Mesuji kedepan akan lebih maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Reporter : Do

LAINNYA