Makin Menggema, Kampanye Paket Mario-Richard di Boleng di Banjiri Ratusan Masa

waktu baca 3 menit
Jumat, 25 Okt 2024 21:59 0 1 Redaksi

MANGGARAI BARAT, L86News.com – Dihari pertama Kampanye Paket Mario-Richar di Desa Golo Lujang, Desa Sepang, Desa Beo Sepang, Desa Golo Ketak dan Desa Sepang Kecamatan Boleng menjadi saksi bisu dari sebuah perhelatan politik berupa Pilkada.

Di mana titik titik kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat Mario Peranda dan Richardus Sontani (Mario-Richard) dibanjiri oleh lautan massa, Kamis (24/10/2024)

Titik pertama kampanye Cawabup Richard Sontani di Desa Golo Lujang. Disana, tim pemenangan di sambut meriah oleh masa dengan teriakan Anak Momang Siap Lantik.

Usai orasi, Cawabup 01 itu langsung mengunjungi Kampung Ka’ung. Disana rombongan juga disambut massa dengan teriakan Mario-Richard siap Lantik. Cabup 01 Richard Sontani juga diterima secara adat.

Anton, salah satu tokoh masyarakat Desa Golo Lujang mengataan, kehadiran Cawabup Paslon nomor urut 1 Richard Sontani ditengah-tengah warga akan memberikan harapan naru untuk Manggarai Barat.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran Paket Mario-Richard di Kampung Ka’ung ini, karena sudah melayani undangan dari kami untuk hadir di kampung bertemu warga,” ucapnya

Anton mengaku kehadirannya sebagai bentuk komitmen memenangkan Anak Momang nya yakni paket Mario-Richard untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat periode 2024-2029.

Ia juga menyampaikan, ada beberapa hal yang menjadi kebutuhan mendasar bagi warga Desa Golo Lujang yakni terkait kekurangan sarana dan prasarana air bersih. Dan menurutnya, masala itu sudah berlangsung lama.

“Kami masyarakat Desa Golo Lujang berharap Anak Momang paket Mario-Richard terpilih dan menjadi Bupati Manggarai Barat sehingga bisa mengabul kan permintaan kami terkait air bersih dan listrik,” ungkapnya.

Menjawab hal tersebut, Cawabup Richard Sontani menjelaskan seluruh keluhan di rekam dan di catat. Dirinya tidak berjanji, tapi jika warga memberi kepercayaan pada 27 November nanti, ia pun akan pastikan.

“Ada banyak hal di setiap titik yang pernah kami kunjungi, semua akan kami catat. Jangan biarkan kami berjalan sendiri pada kontestasi Pilkada Mabar tahun ini. Kita jalan bersama untuk kemenangan Paket Mario-Richard,” ucapnya

Rombongan kemudian menuju Kampung Golo Sepang dan ditunggu ratusan masa sejak pukul 15:30 hingga 17:30 Wita. Spatisan yang sempat kecewa itu datang dari berbagai kalangan warga dan siap menangkan Paslon Mario-Richard

Cawabup Richard Sontani tiba di lokasi didampingi Ketua Tim Pemenangan Belasius Jeramun, Korcam Boleng Yohanes Turu dan Ketua Partai Umat Rudi Hatono. Rombongan terlihat melangkah dengan percaya diri dan disambut hangat oleh para pendukungnya.

Sius Cembes salah satu warga Desa Sepang mengucapkan terima kasih kepada semua relawan, simpatisan dan seluruh warga yang hadir. “Ini bukti nyata bahwa warga Sepang menginginkan perubahan. Mewakili semua yang hadir, saya katakan pasangan Mario-Richard harus jadi bupati dan pemimpin terbaik untuk Manggarai Barat,” ujarnya.

Ia berharap pasangan Mario-Richard jadi Bupati Mabar dan bisa nanti memberikan warga kurang mampu rumah berubsidi. Selain itu, rumah Postu yang sudah tidak layak bisa di bangun dengan baik.

“Ini merupakan sebagian kebutuhan pokok warga, kami sangat mengharapkan untuk Paket Mario-Richard bisa memperhatikan Gedung Postu ini nanti jika terpilih menjadi Bupati Manggarai Barat periode 2024-2029,” ungkap Sius

Pernyataan Bapak Sius Cembes disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pendukung. Warga merasa optimis bahwa Paket Mario-Richard mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.

“Kami sudah melihat kerja keras dari Ketua Korcam, Kordes dan Korkam dan juga Relawan Mario-Richard salama ini, yang membuat kami kami yakin bahwa suara kami akan menjadi bagian dari kemenangan mereka,” ucapnya

Dukungan dari tokoh masyarakat juga semakin memperkuat posisi pasangan Mario-Richard di mata warga. Tokoh-tokoh adat dan pemuka agama turut hadir memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon ini. Mereka menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang memahami kebutuhan masyarakat.

“Dengan dukungan kita semua, saya yakin Paket Mario-Richard akan membawa perubahan positif bagi masyarakat Manggarai Barat,” ujar salah satu tokoh adat dengan tegas

Reporter : Lex86

LAINNYA