Kawal Paslon Bupati, Personil Walpri Polres Purbalingga di Serahkan

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Sep 2024 19:33 0 20 Redaksi

PURBALINGGA, L86News.com – Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto menyerahkan personel Polres Purbalingga yang bertugas melaksanakan tugas pengamanan pengawalan pribadi (Walpri) terhadap Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga pada Pilkada 2024.

Penyerahan dilakukan di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) PurbaIingga usai pengundian nomor urut Paslon Pilkada PurbaIingga 2024 dan Deklarasi Pilkada Damai, Senin (23/9/2024) siang.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan hari ini kami akan serahkan anggota yang akan melaksanakan tugas sebagai Walpri masing-masing pasangan calon Pilkada Purbalingga 2024.

“Para personel ini merupakan personel yang telah terlatih. Mereka memiliki kemampuan dalam hal mengemudi, menembak, bela diri dan kemampuan lainnya untuk melakukan tugas pengamanan dan pengawalan,” jelas Kapolres.

Disampaikan bahwa personel ini bisa digunakan pasangan calon saat beraktivitas. Mereka akan melaksanakan penjagaan, pengamanan maupun pengawalan masing-masing pasangan calon.

“Para personel ini sudah berkualifikasi dan mereka akan melaksanakan pengamanan seoptimal mungkin,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan walaupun mereka melaksanakan pengamanan dan pengawalan pasangan calon, namun sebagai anggota Polri dipastikan tetap netral.

Para personel ini fokus melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan, tidak terlibat dalam hal-hal politik seperti penggunaan alat peraga kampanye (APK) dan lain sebagainya.

“Dengan personel Walpri ini mudah-mudahan bisa membantu keamanan masing-masing pasangan calon dan kelancaran setiap kegiatan. Kita berdoa bersama tidak ada hal merintangi rangkaian kegiatan Pilkada 2024,” pungkas Kapolres.

Ketua KPU Purbalingga Zamaahsari Ramzah menyampaikan adanya personel Walpri yang akan mengamankan dan mengawal pasangan calon bupati dan wakil bupati, dari KPU Purbalingga menyampaikan ucapan terima kasih.

“Terkait personel Walpri kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga. Kami bersyukur dan berterima kasih menjadi bagian dalam penyerahan personel Walpri kepada masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga,” ucapnya.

Dalam penyerahan personel Walpri dilakukan penandatanganan berita acara oleh Kapolres Purbalingga dan masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga.

Reporter : Shol/Hum

LAINNYA