x

Lantik 5 PKD Pilkada 2024, Ini Pesan Ketua Panwaslucam Gunung Pelindung.

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jun 2024 19:35 0 599 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Ketua Panwaslucam Gunung Pelindung melantik 5 Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PKD) pemilihan umum serentak 2024 di aula kantor Desa Pelindung Jaya, Lampung Timur, Sabtu (01/06/2024).

Ketua Panwascam Gunung Pelindung, Muhammad Yani dalam sambutan menjelaskan pentingnya bagi PKD untuk menjaga marwah lembaga dan memiliki kinerja yang baik sebagai Pengawas Pemilu.

“Dengan didukung 3 hal penting yang harus dimiliki setiap PKD, yakni integritas, soliditas, netralitas serta profesionalitas, demi suksesnya pemilu serentak 2024,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa sumpah/janji yang telah diucapkan itu mengandung makna yang sangat luas baik kepada diri sendiri, orang lain maupun kepada Allah SWT.

“Untuk itu, laksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan ini dengan kinerja yang baik. Kita berharap selaku PKD memiliki tugas dan tanggung jawab demi suksesnya Pemilu Serentak 2024,” ujar Yani

PKD, lanjutnya, merupakan garda terdepan dalam pengawasan tahapan pemilu serta bertugas melakukan pengawasan proses tahapan pemilu seperti pemutahiran data pemilih, pengawasan daftar pemilih sementara dan seterusnya.

“Wajib bagi seluruh PKD bisa berjalan secara maksimal dengan profesional berdasar pada tugas dan wewenang sesuai dengan slogan Bawaslu. Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawasluu tegakkan keadilan Pemilu ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Panwascam Gunung Pelindung Agus Sahid Affandi, M,PD menyebutkan kegiatan pelantikan PKD dimulai pukul 13:00 Wib di pimpin langsung oleh ketua Panwascam Gunung Pelindung , Muhammad Yani

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembacaan fakta Integritas oleh seluruh PKD se Kecamatan Gunung Pelindung

Reporter: Wan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca