x

Jalan Provinsi di Kepulauan Nias Rusak dan di Keluhkan Warga

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Jul 2024 15:15 0 30 Redaksi Liputan 86

GUNUNG SITOLI, L86News.com – Jalan Provinsi di Kepulauan Nias utamanya penghubung Kota Gunung Sitoli, Lolowau Nias Selatan dan Sirombu Nias Barat, Sumatera Utara rusak parah dan dikeluhkan oleh warga. Salah satunya adalah SN tokoh masyarakat setempat.

Menurutnya, kerusakan jalan Provinsi Sumatera Utara itu sudah sangat meresahkan dan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat karena jalan itu merupakan akses satu-satu nya penghubung terdekat antara Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Selatan.

“Namun lantaran kurangnya perhatian dari pemerintah, jalan ini jadi rusak parah di beberapa titik dan hampir setiap hari pengendara mengalami kecelakaan. Tapi pemerintah masih terkesan tutup mata atas persoalan tersebut,” kata SN, Selasa (23/7/2024).

Mengingat pentingnya jalan tersebut bagi keselamatan pengendara dan peningkatan prekonomian masyarakat, dirinya berharap pemerintah bisa secepatnya membangun atau memperbaiki jalan itu. 

“Selain rawan kecelakaan, dampak dari rusaknya jalan ini juga berefek pada aktivitas perekonomian masyarakat karena ongkos angkutan semakin mahal. Semoga pemerintah secepatnya menangani persoalan ini,” harapnya. 

Pantauan awak media di lokasi, jalan yang pernah di lakukan perbaikan namun belum seluruhnya itu, terlihat rusak parah di beberapa titik. Akses penghubung Kota Gunung Sitoli – Kabupaten Nias Selatan di perbatasan Desa Lolomoyo- Hilikara, Lolowau itu sering terjadi kecelakaan.

Sementara, Kepala UPTD Binamarga Kota Gunung Sitoli belum bisa di temui. Sekitar pukul 10.25 Wib, Rabu (24/7), awak media mendapat keterangan dari salah satu honorer bahwa Kepala UPTD sedang keluar daerah. 

Reporter : Sabar


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x