x

47 Anak Yatim Desa Bandar Agung Tahun ini Terima Santunan Rp 433 Juta

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Jul 2024 12:43 0 83 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Sebanyak 47 anak yatim dan piatu di Desa Bandar Agung, Kecamatan Bandar Sribhawono, Kabupaten Lampung Timur tahun 2024 ini terima dana santunan Rp 433.246.000.

Santunan tersebut di berikan dalam bentuk tunai dan tabungan. Masing-masing anak menerima dana tunai Rp 2,500,000 dan Rp 6,718,000 dalam bentuk tabungan. 

Bendahara Majelis Taklim Al-Islah Desa Bandar Agung M. Qizam menjelaskan sumber dana santunan di peroleh dari jamaah yasin se-Desa Bandar Agung, kelompok pengajian, organisasi kemasyarakatan dan para donatur. 

“Dana tersebut di himpun dan di salurkan melalui pengajian dan santunan rutin tiap tahun oleh Majlis Taklim Al-Islah Bandar Agung yang tahun ini di gelar di Lapangan C Desa Bandar Agung,” kata Qizam, Minggu (21/07/2024). 

Menurutnya, jumlah anak yatim/piatu yang di santuni tahun ini sebanyak 47 dan masing masing anak mendapat 2,5 juta selebih nya ditabung di panitia dan akan di bagikan setelah anak berumur 11 tahun.

“Jadi, untuk tahun ini masing-masing anak total mendapat Rp 9.218.000 diluar yang di terima langsung dari para donatur melalui salam tempel,” jelas Qizam. 

Sementara, Kiyai Mafakir selaku Ketua Majlis Taklim Al-Islah menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Bandar Agung dan para donatur atas keikhlasannya dalam membantu anak yatim dan piatu. 

“Terima kasih kami sampai kan kepada masyarakat dan para donatur yang telah menyisihkan sebagian harta nya untuk anak yatim/piatu di desa kita. Semoga melalui pengajian dan santunan rutin ini bisa nambah ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Senada dengan Kiyai juga di sampaikan Kades Bandar Agung, Aldi Guntoro. Selaku Kades, ia pun mengapresiasi masyarakat atas kepedulian nya dalam membantu anak yatim piatu. “Semoga tahun depan bisa lebih meningkat,” ujarnya.

Selain Kades dan jajaran pengurus Majelis Taklim Al-Islah Bandar Agung, acara juga di hadir anggota DPRD terpilih Bisri Mustofa,Babinsa Sertu Sarjono, Babin Kamtibmas Budi Mulya Enggo dan para alim ulama. 

Reporter : Doel/Dar


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x