Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Ayamalas Serahkan Hibah 12 Ekor Sapi

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Jul 2024 12:07 0 151 Redaksi

CILACAP, L86News.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ayamalas, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, menyerahkan hibah sapi bersumber dari dana desa. Acara ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor peternakan, Rabu, (17/7/2024)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ayamalas, Kosim, SH., mengemukakan pentingnya membentuk kelompok peternak sapi yang kuat dan mampu mengelola bantuan dengan baik. Kosim menekankan bahwa kelompok atau pengurus yang dipilih haruslah orang-orang yang kompeten dan berdedikasi.

“Harapan saya, jika nanti menunjuk pengurus, pastikan mereka adalah orang yang mampu, pintar, dan benar-benar serius mengurus kelompok ini,” ujar Kosim.

Kades juga menekankan pengurus yang dipilih tidak hanya harus pintar secara akademis, tetapi juga harus memiliki kemampuan praktis dan komitmen kuat. Kosim menambahkan kerja sama dan semangat gotong royong adalah kunci keberhasilan program ini.

“Dengan demikian, mari kita bekerjasama dan membangun kelompok ini dengan baik agar manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tambahnya.

Bantuan hibah berupa 12 ekor sapi ini akan dibagikan ke enam kadus, masing-masing kadus menerima dua ekor sapi. Program ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat ketahanan pangan di Desa Ayamalas melalui pengembangan sektor peternakan yang berkelanjutan.

Masyarakat desa sangat antusias dan menyambut baik inisiatif ini, dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Reporter : Shol

LAINNYA