x

Pastikan Akurasi Data Pemilih, Ketua Bawaslu Mesuji Lakukan Patroli Pengawasan

waktu baca 1 menit
Minggu, 7 Jul 2024 08:00 0 40 Tim Redaksi 1

MESUJI, L86News.com – Ketua Bawaslu Mesuji, Deden Cahyono, S.Sos.I., melaku kan Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut Instruksi Bawaslu RI Nomor 6235.1 Tahun 2024 tentang Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih dan Surat Edaran Bawaslu RI Nomor 89 Tahun 2024 tentang Pencegahan Pelanggaran dan Pengawasan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Deden Cahyono mengatakan, instruksi tersebut bertujuan untuk memastikan akurasi dan validitas data pemilih yang dilakukan sesuai ketentuan dan sesuai prosedur.

“Kegiatan ini dilakukan Bawaslu Mesuji selama tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih, selain itu Bawaslu Mesuji juga membuka Posko Pengaduan Kawal Hak Pilih tiap desa di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji,” ungkapnya

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Mesuji untuk memastikan hak pilih warga negara terlindungi dalam proses pemilihan,” pungkasnya

Reporter : RD/Ard


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca