x

Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Jalan di Bojongsari

waktu baca 1 menit
Minggu, 7 Jul 2024 08:54 0 39 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Sebuah pohon tumbang menutup jalan di Desa Beji, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (6/7/2024) sore. Penyebabnya akibat angin kencang yang melanda wilayah tersebut.

Tim gabungan dari personel TNI, Polri, BPBD dan warga kemudian mengevakuasi pohon tersebut. Pohon dievakuasi dengan cara dipotong menggunakan gergaji dan parang. Selanjutnya disingkirkan dari jalan raya.

Kapolsek Bojongsari AKP Kusmono mengatakan akibat angin kencang di wilayah Kecamatan Bojongsari, sebuah pohon jenis Dadap berukuran besar tumbang. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Beji, Kecamatan Bojongsari.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun pohon tumbang menutup jalan desa menyebabkan jalan tidak dapat dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Mendapati hal tersebut tim gabungan dari TNI, Polri dan BPBD Purbalingga yang datang kemudian melakukan evakuasi. Dibantu warga setempat pohon tumbang dipotong dan disingkirkan dari jalan agar tidak menggangu arus lalu lintas.

“Tim gabungan dibantu warga mengevakuasi pohon tumbang, hingga jalan kembali dapat dilalui kendaraan dengan normal,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan waspada. Mengingat potensi angin kencang masih berpotensi terjadi dan dapat menimbulkan pohon tumbang.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca