x

Tolak Tambak Moderen, Warga Kebumen Mujahadah Gelar Doa Bersama

waktu baca 2 menit
Selasa, 15 Mar 2022 23:21 0 44 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Warga RT/RW 001/003, Desa Tegalretno, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jateng menggelar doa bersama di depan Mushola seputar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) desa setempat, Selasa (15/3/2022)

Munahajah dengan berdoa bersama tersebut di lakukan warga sebagai bentuk penolakan pembuatan tambak modern (shimp estate) di lingkungan dusun dan desa mereka tinggal.

Sajidin salah satu warga Desa Tegalretno menjelaskan bahwa peserta doa merupa kan warga Dusun 003. Sebanyak 25 warga di pimpin Kyai Khudori serempak mengikuti doa bersama menolak pembuatan tambak moderen.

“Kami telah mengolah tanah atau lahan ini dari tahun 1980. Jadi sudah puluhan tahun dari sejak tanah ini belum bisa d fungsi kan hingga subur seperti saat ini,” sambung Amir Mustofa yang juga warga setempat

Menurutnya, tanah milik negara itu untuk kemakmuran masyarakat Tegalretno, dan bukan untuk para pengusaha. Karena dari sekian banyak warga yang menolak Shimp Estate, terdapat 11 warga telah mengurus pembuatan sertifikat hak pakai ke BPN.

“Tanah ini adalah tanah negara. Tanah hak pakai buat kemakmuran rakyat. Jadi kalau ada oknum mengatakan pembuatan shimp estate tidak menyentuh tanah ke sebelas warga itu, jelas pembohongan publik,” imbuh Amir Mustofa.

Acara yang berlangsung cukup khidmad itu juga hadiri Camat Petanahan, Kapolsek Petanahan, Kyai Khudori serta Yuli Ikhtiarto SH selaku kuasa hukum warga dalam perkara penolakan pembuatan shimp estate di wilayah tersebut.

Reporter : Fitri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca