x

Langkah Baik Inisiasi Gerakan Sosial, Masak dan Makan Bersama Anak-anak di Panti Asuhan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 6 Jul 2024 18:28 0 51 Redaksi Liputan 86

PALANGKA RAYA, L86News.com – Langkah Baik, merupakan gerakan sosial yang didirikan atas dorongan dari rasa kemanusiaan dan kepedulian untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Langkah Baik sendiri adalah sebuah platform sosial dan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Muhammad Asary, tokoh pemuda asal Kotawaringin Barat yang juga menjadi Founder dari A’long Group, usaha kuliner hits yang digemari oleh anak-anak muda di Kalimantan Tengah.

Melalui gerakan ini, Asary, panggilan akrabnya, ditemani oleh anak-anak muda lainnya membuat sebuah kegiatan memasak dan makan bersama anak-anak dan masyarakat yang memiliki latar belakang ekonomi kurang mampu. Berbekal tujuan untuk berbagi kebahagian, gerakan ini ditegaskan oleh Asary bersifat independen, tidak terikat pada kepentingan apapun, dan juga tak mengincar profit ataupun keuntungan praktis.

Seperti pada kegiatan bersama Panti Asuhan Nurul Sholihin yang berlokasi di Jalan G Obos XXIII, Kota Palangka Raya. Langkah Baik yang bekerjasama dengan Rumah Makan (RM) Royal Nusantara berhasil melakukan kolaborasi kegiatan untuk memasak dan makan bersama dengan anak-anak yatim piatu disana pada hari Senin, 6 Juli 2024 kemarin.

Diketahui kegiatan ini berlangsung lancar dan dipenuhi tawa kebahagiaan. Hal ini dapat terlihat dari sambutan, keceriaan dan antusias yang positif dari anak-anak yatim piatu dan pihak yayasan yang ada dalam menyambut kehadiran teman-teman dari Langkah Baik dan RM Royal Nusantara.

Norma, Owner RM Royal Nusantara, dirinya mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Langkah Baik. Menurutnya kegiatan ini bukan hanya sebagai langkah untuk menabur kasih dan kebaikan, namun juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak pihak.

“Kami merasa senang dapat berjuang dan melangkah bersama teman-teman Langkah Baik untuk menabur kasih dan kebaikan. Kami berharap Langkah Baik mampu mendorong semangat berbagi dan menginspirasi lebih banyak kebaikan lewat orang-orang baik diluar sana. Semoga setiap langkah kebaikan kita menjadi sumber berkah untuk anak-anak di panti asuhan. Mari terus salurkan kebaikan dan ciptakan keceriaan bersama,” ungkap Norma.

Selain itu, Risfa Nur Aisyah, Direktur Eksekutif Langkah Baik, menjelaskan jika pihaknya memiliki tagline ‘1 Piring 1000 Kebaikan Tebar Kebahagiaan’. Yang mana pihaknya berharap melalui tagline ini nantinya tidak hanya memberikan kebahagiaan sementara bagi anak-anak di panti asuhan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk lebih peduli dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

“Masak dan makan bersama memiliki makna yang mendalam. Langkah Baik berharap dapat menciptakan kebahagiaan hidup yang sesungguhnya bagi mereka lewat makanan dan minuman yang jarang atau bahkan belum pernah mereka nikmati, ditambah momen bercanda gurau dan berkumpul layaknya bersama keluarga,” jelas Risfa.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x