Pilkada Manggarai Barat, Saatnya Pilih Pasangan Mario-Ricard

waktu baca 3 menit
Jumat, 5 Jul 2024 12:02 0 1910 Redaksi

MANGGARAI BARAT, L86News.com – Aldi Jamadut salah satu relawan muda pasangan bakal calon Bupati Manggarai Barat, Mario-Ricard mengajak masyarakat untuk memastikan dan memantapkan pilihan pada Pilkada 2024 demi generasi dan masa depan Manggarai Barat kedepan.

Selaku relawan, Aldi mengajak masyarakat dan anak muda di Manggarai Barat untuk menentukan pilihan ke pasangan Calon bupati Mario-Ricard pada Pilkada 2024 nanti. Ajakan tersebut di sampaikan lantaran ia tahu siapa kedua tokoh yang memiliki nama lengkap Mario Peranda dan Richard Sontani.

Mario Peranda menurutnya merupakan pengacara muda dengan pendidikan S2 hukum yang selama ini berkecimpung di dunia hukum Ibukota Jakarta. Dan dengan segudang pengalaman nya tersebut, Mario Peranda akan sangat faham dan mengerti bagaimana mengatur regulasi demi menjawab persoalan yang di hadapi oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

“Salah satu contohnya adalah terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tidak ditemukan oleh pemerintah saat Ini. Pak Mario akan tahu bagaimana cara meningkatkan pendapat daerah melalui berbagai sektor dengan memastikan prodak hukum agar tidak memasung kesejahteraan masyarakat dan pelaku usaha yang  terbebani oleh kenai kan NJOP berkali lipat,” kata Aldi

Kapabilitas dan kemampuan Mario di hidang hukum, lanjut Aldi, adalah modal bagi Manggarai Barat untuk menciptakan prodak hukum bersama DPRD dan pemerintahan daerah guna memastikan keberlangsungan masalah pembangunan di berbagai sektor. Mario, menurutnya juga sangat konsen dengan pendidikan karena hal itu merupakan masa depan generasi Manggarai Barat.

Mario, kata Aldi juga seorang Ketua Badan Pengurus Cabang (NPC)Himpunan Pengusaha Muda Indonesia  (HIPMI) Manggarai Barat yang memahami jeritan para pekerja, pencari kerja, pelaku usaha dan ruang usaha untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi generasi Manggarai Barat.

Selain itu, Mario juga menjamin dan memastikan pemangkasan angka pengangguran di Kabupaten Manggarai Barat. “Perhatian pak Mario dititip beratkan kepada petani, baik sawah, ladang, nelayan, peternak serta UMKM sebagai sektor utama bagi pembangunan Manggarai Barat,” jelasnya.

Sedangkan di struktur organisasi, Mario merupakan Sekretaris Partai Demokrat Kabupaten Manggarai Barat. “Dalam konteks kehidupan organisasi, posisi pak Mario sudah sangat paham bagaimana mengelola manajamen kebijakan politik berkeadilan dan merata untuk seluruh komponen masyarakat dan wilayah Manggarai Barat,” tandasnya.

Sementara, Richard Sontani meruapak seorang sarjana Ilmu pemerintahan dengan gelar S2. Richard Sontani tamatan dari SekolahTinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN), lalu Diangkat menjadi PNS. Ia juga salah satu tokoh andalan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam mengelola kebijakan pemerintah daerah.

“Kemampuan pak Richard di bidang birokrasi tidak di ragukan lagi. Ada banyak hal yang telah dilakukan melalui tugas dan tanggung jawab nya sebagai seorang PNS. Nama Richard Sontani sudah tidak asing lagi, ia telah membantu dan berdedikasi untuk pembangunan Manggarai Barat. Keterampilan pa Richard dalam mengelola birokrasi turut berdampak besar terhadap pembangunan Manggarai Barat,” ucapanya

Kehadiran Richard sebagai wakil dari Mario, menurut Aldi merupakan berkah bagi kemajuan Manggarai Barat. Pilihan Mario menjadikan Richard sebagai wakil adalah sesuatu yang tepat untuk menata dan menguatkan kapasitas Birokrasi demi menjawab tujuan pelayanan pemerintah terhadap keberlangsungan pembangunan agar keresahan dan jeritan masyarakat di tengah kemajuan kota super premium ini tidak terpinggirkan oleh arus investasi karena kemajuan kota super premium adalah hal yang tidak bisa dipisahkan.

“Saatnya bagi Manggarai Barat untuk memastikan dan memantapkan pilihan kita demi diri kita dan generasi serta masa depan Manggarai Barat melalui Mario dan Richard,” pungkas Aldi Jemadut

Reporter : Lex86

LAINNYA