x

Kemah Bakti dan Porseni PAC IPNU IPPNU Karanglewas Kohkan Persatuan Pelajar NU

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Jun 2024 19:16 0 65 Tim Redaksi 1

BANYUMAS, L86News.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kec Karanglewas, Kab Banyumas, Jawa Tengah, Laksanakan Kemah Bakti dan Porseni dengan tema “Peduli Beraksi Membangun Kebersamaan”

Kegiatan kali ini diikuti oleh sembilan Pimpinan Ranting dan dua Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di Kecamatan Karanglewas selama dua hari, pada hari Sabtu sampai dengan Minggu tanggal 22 – 23 Juni 2024, bertempat di Lapangan Desa Pasir Kulon, Kec Karanglewas.

Upacara Pembukaan dilaksanakan Sabtu (22/06/2024) pagi, dengan inspektur upacara Camat Karanglewas Dwi nur Wijayanto, dan Pemimpin Upacara Muhammad Haikal Fikri, dihadiri Forkopimcam, Baznas, LazisNU Lurah, MWC NU beserta Banom dan Lembaga NU setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, undangan lainya.

Camat Karanglewas Dwi nur Wijayanto, dalam sambutanya menyampaikan sangat megapresiasi, atas kegiatan ini, yang sangat positif, dapat menguatkan dan memantapkan jatidiri, spirit anggota IPNU dan IPPNU dalam berorganisasi melalui kegiatan positif, menarik, kreatif, inovatif, dan edukatif, katanya.

“IPNU dan IPPNU harus menjadi pelopor dan teladan bagi pelajar, remaja dan generasi muda lainnya dalam mengamalkan nilai-nilai keislaman di segala aktivitasnya dan wajib untuk membela dan menjaga NKRI juga Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia,” Ungkapnya

Ketua Panitia Kemah Bakti dan Porseni PAC IPNU-IPPNU Karanglewas Ramdhan Ikmal Maula, saat ditemui awak media Sabtu (22/06/2024) sore dilokasi, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu mensukseskan kegiatan ini dari persiapan, dan mohon maaf jika masih ada kekurangan disana sini dalam pelaksanaanya, katanya

“Kegiatan ini dengan tujuan untuk mempererat silaturahim antar pelajar di Kec Karanglewas, dan berharap dapat menumbuhkan sikap cinta alam, kepedulian sosial, serta sebagai sarana untuk menyalurkan minat, bakat, dan hobi bagi para generasi muda khususnya para pelajar,” ungkapnya.

Kemah bakti kali ini melaksanakan kegiatan Penanaman pohon, Lomba Volly, Badminton, Festival Hadroh, Lomba Cerdas Cermat, Donor Darah, Lomba Futsal Putri, Lomba Dai dan Sarasehan Demisioner dan Alumni PAC IPNU IPPNU Karanglewas, Imbuhnya.

Ditempat yang sama dilaksanakan juga Ceremoni Penyerahan, penanaman pohan oleh Camat dan simbolis penyerahan 50 paket sembako dari BAZNAS Kab Banyumas oleh KH. Kodir kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Ketua 4 BAZNAS Banyumas KH. Kodir menyampaikan harapanya, dengan kemah bakti IPNU-IPPNU bisa menjadi edukasi bagi para pelajar untuk terus meningkatkan khidmah kepada masyarakat dan berbagi bersama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, sehingga kedepannya kader IPNU-IPPNU menjadi calon pemimpin yang mempunyai kepekaan dan kepedulian sosial. tutup harapnya.

Reporter : Djarmanto-YF2DOI


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca