x

Upacara Bendera Bulanan, Dandim 0429/Lamtim Bacakan Amanat Pangdam II/Swj

waktu baca 3 menit
Rabu, 19 Jun 2024 11:08 0 288 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos,. M.M bacakan amanat Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, Rabu (19/6/2024).

Upacara bulanan yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim turut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Edy Sumarnoto, seluruh Pa Staf, Danramil jajaran, anggota Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0429/Lamtim.

Dalam isi amanatnya, Pangdam II/Sriwijaya menegaskan momentum upacara bendera mengajak kepada seluruh Prajurit untuk mengobarkan semangat Nasionalisme, cinta tanah air, jiwa Patriotisme serta memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.

Pangdam II/Sriwijaya juga mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh dedikasi dan loyalitas serta memberikan pengabdian yang terbaik sesuai bidang tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga berkontribusi positif bagi capaian tugas pokok Kodam II/Swj.

Lanjut Pangdam menyampaikan ucapan yang sama kepada Prajurit yang saat ini bertugas di Medan operasi wilayah terpencil dan perbatasan, dengan tetap menjaga Soliditas dan kerjasama yang baik semangat pantang menyerah. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dengan hati yang tulus ikhlas dan niatkan untuk ibadah.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, masih adanya beberapa bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Prajurit dibalik berbagai prestasi dann capaian positif yang telah ditorehkan oleh Prajurit Kodam II/Swj. Pangdam mengajak kepada para Komandan Satuan/ Pimpinan Satuan untuk dijadikan atensi dan dievaluasi bersama selanjutnya melakukan langkah-langkah antisipasi, pencegahan dan penindakan melalui pembinaan satuan yang terukur dan penanganan yang sungguh-sungguh.

Masih dikatakan Pangdam, peran dan tanggung jawab setiap unsur pimpinan untuk mencegah dan mengeliminir terjadinya pelanggaran sangat penting dan menentukan, melalui pembinaan, pengawasan melekat, dan pengendalian secara ketat terhadap anggota Satunya masing-masing.

“Sebelum menutup amanat, dengan berakhirnya semester pertama pada bulan Juni 2024. Pangdam II/Swj menginstruksikan setiap Pimpinan Satuan Kerja (Satker) mengecek kembali realisasi dan daya serap anggaran Satuanya serta segera menyusun laporan semester pertama sesuai dengan pokok-pokok kebijakan Kodam II/Swj. Termasuk mengevaluasi secara jujur dan obyektif serta dicarikan solusi untuk penyempurnaan Progja dan anggaran semester berikutnya”, tegas Pangdam II/Sriwijaya dalam amanatnya.

Usai kegiatan, dihadapan peserta upacara Dandim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS untuk mempedomani dan melaksanakan apa yang menjadi atensi dan petunjuk dari Komando atas.

“Selaku Dandim saya tegaskan kepada jajaran untuk menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun karena selain pribadi juga akan berdampak bagi keluarga dan Satuan”, tegas Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 0429/Lamtim juga berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan serta menyempatkan berolah raga ditengah kesibukan melaksanakan tugas diwilayah.

“Terakhir saya berpesan selalu libatkan Tuhan dalam setiap kegiatan, sehingga kita dalam pelaksanaan tugas senantiasa diberikan ketenangan, keselamatan dan keberhasilan dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara”, pungkasnya.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca