x

HUT Kota Metro ke-87, DPRD Gelar Rapat Paripurna

waktu baca 3 menit
Minggu, 9 Jun 2024 21:20 0 312 Redaksi Liputan 86

METRO, L86Nes.com – Peringatan HUT Kota Metro ke-87, DPRD Kota Metro bersama Pemerintah Kota Metro menggelar Rapat Paripurna Istimewa. Minggu, 09/06/2024

Gelar rapat perayaan HUT Kota Metro ini diadakan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro dengan tema ”Metro Maju Dan Gemerlang”

Hadir Ketua DPRD Tondi Muammar Gaddafi Nasution dan anggota, Walikota, Wakil Walikota Metro, Asisten Administrasi Umum Provinsi Lampung, Bupati Lampung Timur di wakili Wakil ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua PN Kota Metro, Ketua PA Kota Metro dan staff ahli Walikota.

Hadir pula Asisten Sekertaris Daerah Kota Metro, Sekertaris Dewan, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Pimpinan partai politik dan Ormas, Pimpinan Perguruan Tinggi Negri /Swasta dan Pimpinan Bank se Kota Metro serta tokoh masyarakat.

Rapat di pimpin Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution, S.T. Dalam sambutanya, ia menjelaskan rapat dihadiri oleh 22 orang dari 25 anggota DPRD Kota Metro.

“Denngan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Rapat Paripurna DPRD Kota Metro, Minggu,9 Juni 2024 rapat penimpang masa sidang ke II tahun sidang 2024 kami buka dan terbuka untuk umum,” ucap Tondi mengawali rapat.

Ia menegaskan bahwa Kota Metro sudah berusia 87 tahun dan merupakan sebuah kota yang akan terus berkembang. Untuk membangun dan mengembangkan potensi daerah tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi penuh dari semua komponen masyarakat.

Dengan memperingati hari jadi ke-87 Kota Metro perjalanan kedepan masih akan di warnai berbagai macam tantangan, kendala, hambatan dan berbagai harapan masyarakat ini tentu perlu komunikasi, kordinasi dan kerja sama yang dinamis antara eksekutif, legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di Kota Metro.

Pemimpin Rapat Paripurna Istimewa ini pun menegaskan bahwa momentum Perayaan Hari jadi Kota Metro ke 87 merupakan saat yang tepat untuk evaluasi diri.

“Yang lebih penting lagi momentum hari jadi ke-87 Kota Metro dapat kita jadikan bahan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakuakan dan apa yang akan kita capai, seiring dengan aspirasi masyarakat yang senantiasa berkambang,” Tandasnya

Seperti diketahui rapat Paripurna Istimewa ini merupakan salah satu agenda bersama DPRD bersama Pemkot Metro untuk menyemarak kan moment-moment istimewa di Kota Metro.

Dikesempatan yang sama Walikota Metro, dr Wahdi Siradjuddin menjelaskan berdasar perturan daerah Kota Metro No.11 tahun 2002 bahwa tanggal 9 Juni 1937 penetapan Metro sebagai pusat pemerintahan, Kota Metro berkembang pesat menjadi sebuah kota aman, bersih dan nyaman.

“Bumi Sai Wawai ini tetap menjaga tradisi luhur kepribadian akhlakul karim, kita harus cerdas dalam afektif dan cerdas dalam bertindak. Pelu dicatat bahwa kita adalah manusia berfikir, memahami, pada titik itu kita harus gunakan sebaik baiknya nilai-nilai kepribadian seutuhnya,” ujar Wahdi

Mewakili Gubernur Lampung, Asisten Administrasi Umum Dr. Senen Mustakim menyampaikan ucapan salam dari Gubernur Lampung atas peringatan hari jadi Kota Metro ke-87. “Semoga semakin maju dan sejahtera sebagaimana harapan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita bersama-sama,” tandasnya

“Pada kesempatan yang baik dan berbahagia ini juga ada kegiatan meskipun ini hari minggu tapi tugas negara terus berjalan sebagaimana yang kita lalui di Kota Metro. Meski hari minggu tetap semangat untuk memeriahi hari jadi Kota Metro ke-87,” jelasnya.

Usai rapat paripurna, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai seremonial perayaan HUT Kota Metro ke 87 oleh Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Gaddafi Nasution

Reporter : Sam


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x