x

Murid MI Al Mukaromah Belajar di Polres Kebumen, Diajak Keliling Mako dan Melihat Tugas Polisi secara Dekat

waktu baca 1 menit
Sabtu, 8 Jun 2024 12:29 0 52 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86News.com – Siang ini murid-murid MI Al Mukaromah Kebumen, berkunjung dan belajar di Polres Kebumen. Selama kegiatan, para murid didampingi Satbinmas Polres Kebumen lalu dilakukan pengenalan tugas kepolisian secara dekat, Jumat 7 Juni 2024.

Melalui Kasi Humas AKP Heri Suyoto, Kapolres Kebumen AKBP Recky berharap dari kegiatan itu para murid bisa mengenal Polri lebih dekat dan bisa menjadi mitra Polres Kebumen sejak dini.

“Dari kegiatan itu, para murid dikenalkan fungsi dan tugas masing-masing fungsi di Polres Kebumen. Murid diajak keliling Mapolres melihat tugas polisi secara dekat,” jelas AKP Heru.

Para murid yang juga didampingi guru dan orangtua diberikan pengalaman baru pembelajaran pengenalan rambu-rambu lalu-lintas langsung dari personel Satbinmas.

Setelah kegiatan, murid diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas dan mengingatkan orangtua agar selalu tertib terhadap Undang-Undang Lalu-lintas.

Lanjut AKP Heru, belajar langsung di Polres Kebumen hasilnya lebih maksimal, karena pembelajaran outdoor terasa menyenangkan, lebih variatif, belajar lebih rekreatif, dan lebih rill. Selanjutnya murid lebih mengenal pada dunia nyata dan luas.

Reporter : Fit86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca