x

Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker KASAD ke Korem 043/Gatam

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Jun 2024 02:26 0 70 Tim Redaksi 1

BANDAR LAMPUNG, L86News.com – Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Arm Arief Budiman, S. Sos., M.M turut serta sambut Kunjungan Kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., ke Korem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Rabu (5/6/2024).

Sebelum melakukan kunjungan kerja ke Makorem 043/Gatam, KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meresmikan Tugu Perjuangan Polisi Militer di Kabupaten Pringsewu.

Kedatangan orang nomor satu di TNI AD tersebut disambut langsung dengan laporan dari Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., pengalungan selendang tapis oleh Siswa SD Yayasan Kartika Jaya serta jajar kehormatan oleh anggota jaga Kesatriaan.

Air adalah salah satu sumber kehidupan, untuk itu Prajurit Korem 043/Gatam dan jajaran harus benar-benar menjaga air, dari air ekosistem apapun pasti hidup, dapat membantu masyarakat serta ekosistem tumbuhan dan lain-lain.

Hal ini disampaikan oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., pada saat memberikan arahan dihadapan Prajurit Korem 043/Gatam.

Lebih lanjut KASAD menyampaikan, banyak negara yang kelaparan dan kehausan, dikarenakan negara tersebut tidak bisa menjaga ekosistem air, pangan, tumbuhan maupun sumber lainya.

“Kita sebagai Prajurit harus bisa membantu masyarakat ataupun warga untuk menjaga sumber kehidupan, baik itu sumber pangan, tumbuhan serta sumber air harus kita jaga. Agar kita di negara Indonesia ini tidak seperti negara-negara lain yang kurang pangan dan sumber air.“ jelasnya.

Jenderal TNI Bintang Empat menekankan kepada seluruh Prajurit Korem 043/Garuda hitam untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Lampung.

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan darat untuk selalu menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing. Saya juga menekankan netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 ini,” pesanya.

KASAD juga meminta kepada seluruh prajurit untuk meningkatkan sinergitas dengan Polri dan pemerintah daerah agar program-program pembangunan dapat berjalan lancar dan kondusif.

Turut hadir, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr(Han)., Para Asisten Kasad, Irdam II/Swj, Para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Kadispenad, Kasrem 043/Gatam, Asintel Kasdam II/Swj, Asops Kasdam II/Swj, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/TWEJ dan Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca