x

Kapolres PurbaIingga Silaturahmi Kamtibmas Dengan MUI, Badko LPQ dan DMI

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Mei 2024 13:22 0 31 Redaksi Liputan86

PURBALINGGA, L86News.com – Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (Badko LPQ) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Kegiatan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa Polres Purbalingga, Senin (27/5/2024).

Dalam sambutannya, Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, S.I.K., menyampaikan acara ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan silaturahmi antara pihak kepolisian khususnya Polres Purbalingga dengan MUI, Badko LPQ dan Dewan Masjid.

“Kami memiliki sejumlah program dalam rangka harkamtibmas yang melibatkan seluruh elemen termasuk ulama, santri dan sejumlah lembaga keagamaan. Oleh sebab itu, silaturahmi ini dilaksanakan,” ucapnya.

Disampaikan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan kepolisian Polres Purbalingga dalam rangka harkamtibmas yaitu Safari Jumat dan Jumat Curhat. Tujuannya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan salat Jumat berjamaah di sejumlah masjid dan menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Dengan kegiatan silaturahmi ini, kami mohon masukan dan saran terkait kinerja kepolisian di Kabupaten Purbalingga. Kami berusaha melaksanakan tugas secara maksimal dan tuntas agar bisa menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Kapolres berharap peran serta seluruh pihak dalam rangka menjaga keamanan lingkungan termasuk MUI, Badko LPQ dan Dewan Masjid Indonesia. Sehingga bisa terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Ketua Badko LPQ Purbalingga, H. Syarif Hidayat, S.Ag., M.Si. mengatakan saya atas nama Badko LPQ, MUI dan DMI menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan Polres Purbalingga. Menurutnya, hal ini merupakan langkah awal untuk bersinergi membangun masyarakat Purbalingga.

“Ini merupakan langkah awal yang cukup baik, harapannya tidak hanya dilaksanakan di tingkat kabupaten. Namun silaturahmi seperti ini bisa dilaksanakan hingga di tingkat kecamatan,” ucapnya.

Ditambahkan Syarif, selama ini secara tidak langsung MUI, FKUB Badko LPQ dan DMI telah berkontribusi agar masyarakat menjadi lebih baik. Melalui berbagai kegiatan di TPQ, telah memberikan bekal untuk generasi muda agar menjadi generasi yang baik.

Kegiatan silaturahmi diisi dengan dialog interaktif terkait kamtibmas. Sejumlah pertanyaan, usul dan saran disampaikan peserta kegiatan. Pertanyaan yang disampaikan langsung diberikan jawaban oleh Kapolres Purbalingga.

Reporter : Shol/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca