x

Curi Motor Teman Sendiri, Warga Kanigaran di Ringkus Polisi

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Mei 2024 21:35 0 147 Redaksi Liputan86

PROBOLINGGO, L86News.com – Berjualan saat pemberangkatan haji, sepeda motor malah dicuri teman sendiri. Itulah yang dialami S (47) warga Kelurahan Mayangan. Peristiwa terjadi pada Selasa (21/5/2024) di sekitaran Kantor Walikota Probolinggo.

Pelaku adalah SMN (50) warga Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran. SMN di bekuk petugas saat akan menjual sepeda motor hasil curiannya di Desa Menyono, Kecamatan Kuripan.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Plt Kasihumas menjelas kan kejadian berawal saat korban jualan minuman di sekitaran kantor Walikota. Korban memarkir kendaraannya di depan pertokoan, usai berjualan korban sudah mendapati kendaraannya hilang.

“Sekitar pukul 13.00 WIB, setelah selesai berjualan, korban ini mau kembali ke tempat sepeda motornya diparkir. Sampai di lokasi, korban sudah tidak menemukan sepeda motornya. Dari situlah, korban lalu melapor ke Polres Probolinggo Kota,” katanya.

Dari laporan itu, jajaran Polres langsung melakukan proses penyelidikan dan mendapatkan pelaku di wilayah Kecamatan Kuripan, sehingga pada Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 15.00 WIB, kurang dari 24 jam dari kejadian pelaku berhasil diamankan.

Iptu Zainullah menambahkan, pelaku ternyata memang sudah kenal dengan korban. Sebelum melakukan tindak pidana ini, pelaku juga sempat meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli sesuatu di toko.

“Saat meminjam motor korban itulah, pelaku berpikiran untuk mencuri motor korban. Karena sudah ada niat, pelaku akhirnya menggandakan kunci motor milik Korban. Saat pelaku mengetahui korban berjualan, di situlah pelaku langsung beraksi seorang diri,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana diatur dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Reporter : Fit/Hum


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca