x

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Koramil 429-14 / Jabung Dampingi Kegiatan Fogging

waktu baca 1 menit
Rabu, 22 Mei 2024 13:10 0 22 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Koramil 429-14/ Jabung melalui Babinsa Desa Pugung Raharjo Koptu M Huda melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari petugas Puskesmas Pugung Raharjo di Rt 14 Dusun 04 Desa Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung udik kabupaten Lampung Timur Rabu (22/05/24).

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di daerah binaan.

Koptu M Huda menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. “Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Sementara itu Danramil 429-14 / Jabung Kapten Inf Syafri Amrullah pada kesempatan terpisah mengatakan, kepada para Babinsa terus melakukan monitoring wilayah, mencatat setiap perkembangan situasi untuk melakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

“Di lapangan kita jalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah termasuk dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di Desa Tempurejo untuk mengantisipasi mengantisipasi demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, “ Pungkas Danramil.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca