x

30 Personil Bintara Remaja Ikut Tradisi Penyambutan dan Orientasi Wilayah

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Mei 2024 21:48 0 2 Redaksi Liputan86

CILACAP, L86News.com – Sebanyak 30 personil Bintara remaja Polresta Cilacap mengikuti pembinaan tradisi penyambutan dan Orientasi Wilayah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam sebuah upacara tradisi yang digelar dihalaman apel Mapolresta Cilacap, Kamis (16 Mei 2024.

Acara dipimpin Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono di tandai dengan penyiraman air bunga dan pemakaian baret secara simbolis ke perwakilan Bintara Remaja oleh Kapolres.

Kapolresta menyebut tradisi pembaretan merupakan suatu kegiatan rutin saat ada Bintara remaja dilantik dan di tugaskan di tempat yang baru yaitu di Satuan Samapta Polresta Cilacap.

“Bahwa kegiatan ini dalam rangka orientasi wilayah sekaligus menguji kekuatan fisik dan mental para bintara remaja yang di tempat kan di Sat Samapta Polresta Cilacap” kata Kapolresta

Melalui kegiatan itu, Kapolresta berharap semua Bintara remaja dapat menjadikan gambaran dan bekal dalam melaksanakan tugas sebagai Bhayangkara Presisi hingga mampu meningkatkan profesionalisme dalam melaksana kan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Usia anda memang masih sangat muda, sehingga anda disebut bintara remaja. Namun bagi masyarakat, anda adalah polisi yang dianggap serba tahu dan dianggap dapat memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kalian semua juga harus menyadari bahwa polisi adalah role model atau panutan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Beberapa pesan Kapolresta Cilacap pada bintara remaja agar mampu menjadi seorang polisi yang ideal, rajin belajar dan berlatih untuk menambah ilmu dan meningkatkan ketrampilan, laksanakan setiap tugas dengan kesadaran dan rasa tanggung jawab, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap tuhan yang maha esa untuk membangun akhlak yang terpuji, cintai dan maknai profesi polri sebagai sebuah kehormatan yang harus diemban dengan sebaik-baiknya.

Kombes Pol Ruruh Wicaksono juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para instruktur yang telah melaksanakan pendampingan selama kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Semoga dengan kegiatan tradisi pembaretan ini akan membawa Polri menjadi lebih baik seiring perkembangan zaman yang semakin modern dan penuh tantangan serta permasalahan yang sangat komplek,” terangnya.

Reporter : Shol

LAINNYA
x
x