x

Monica Putri Rasyid Resmi Menikah, Ini Sosok Pria Yang Berhasil Menaklukkan Hati Anak Sultan Itu!

waktu baca 3 menit
Selasa, 14 Mei 2024 13:56 0 1 Redaksi Liputan86

PANGKALAN BUN, L86News.com – Monica Putri Rasyid, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, juga putri dari salah satu dari 50 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes tahun 2018 akhirnya resmi menikah. Acara akad nikah sendiri digelar tertutup di kediaman ayahnya di Jalan Hasanuddin Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada Jum’at, 10 Mei 2024 pagi.

Monica Putri Rasyid atau akrab disapa Monica merupakan putri dari owner Citra Borneo Indah (CBI) Group, H. Abdul Rasyid AS dan Hj. Nuriyah. Ia telah di persunting oleh kekasihnya, Muhammad Khairnadhif Kasyfillah atau biasa dipanggil Nadhif yang merupakan putra dari owner Maktour Group, Fuad Hasan Masyhur dan Hj. Anisa Gaby F. Manggabarani.

Rangkaian acara akad nikah diketahui berlangsung dengan khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan kedua pasangan, yang mana dari pihak mempelai pria disampaikan oleh Prof. Hamid Awaludddin S.H., LL.M., M.A., Ph.D., dan dari pihak mempelai perempuan disampai kan oleh H. Muhammad Ruslan.

Sebelum akad nikah berlangsung, dilakukan prosesi seserahan dan hantaran yang secara simbolis diberikan oleh ibunda Nadhif, mewakili keluarga dari mempelai pria kepada ibunda Monica, Hj. Nuriyah. Kemudian dilanjutkan dengan hantaran balasan untuk mempelai pria yang juga langsung diserahkan oleh ibunda Monica kepada Hj. Anisa Gaby F. Manggabarani.

Selain itu, acara akad nikah diiringi dengan pembacaan kalam ilahi dan sari tilawah. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi perwalian antara Monica dan ayahnya, H. Abdul Rasyid AS untuk meminta izin menikah bersama lelaki pilihannya dan tak lupa memohon do’a dan restu dari kedua orang tuanya.

Prosesi akad nikah pun terbilang cukup berkesan karena dihadiri oleh para saksi yang merupakan tokoh nasional ternama. Seperti saksi dari mempelai perempuan, Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A, M.ALD., mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Tahun 2016-2022. Sedangkan saksi dari mempelai pria ialah Ir. H. Aburizal Bakrie, mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat RI Tahun 2005-2009. Kemudian ada juga nama Prof. Dr. KH. Nasaruddin Ummar, M.A., yang memberikan nasihat pernikahan sekaligus do’a.

Di momentum bahagia ini, H. Abdul Rasyid AS secara langsung memimpin ijab kabul untuk menikahkan putri tercintanya. Setelah prosesi ijab kabul selesai dan kata sah sudah diucapkan, Monica langsung dijemput oleh sang suami dengan balutan gaun berwarna putih yang anggun. Tampak kebahagiaan dan air mata haru juga mewarnai prosesi sakral tersebut.

Diketahui, mahar pernikahan yang diberikan oleh mempelai pria terbilang fantastis dan jadi sorotan yaitu 1,5 Kg emas dalam bentuk logam mulia, perhiasan berlian seberat 50,5 karat, dan uang tunai sebesar 5.050 USD atau jika dirupiahkan senilai 81,1 juta rupiah. Acara akad nikah ini sendiri dihadiri oleh keluarga besar Monica dan Nadhif, juga beberapa tokoh, pejabat dan rekanan dari kedua mempelai. Banyak ucapan do’a dan selamat, baik yang disampaikan secara langsung, karangan bunga, atau lainnya dari banyak pihak.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan

LAINNYA
x
x