x

Koramil 11/Sekampung Hadiri Pembukaan Giat Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Linmas

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mei 2024 13:47 0 3 Redaksi Liputan86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Dalam rangka meningkatkan dan tanamkan kedisiplinan, Babinsa Koramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Serka Adam Syarifil Anaam bersama Sertu Kasroni menghadiri kegiatan Pembukaan peningkatan kapasitas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Lapangan Desa Sambikarto Kec. Sekampung Kab. Lampung Timur, Selasa (14/5/2024).

Turut hadir, Sekcam Ahmad Ribhun, Kanit Binmas Polsek Sekampung Aipda Nurwahyudi, S.IP, Kades Sambikarto Lis Sunardi, para panitia pelatihan Linmas, Linmas dari Desa Sambikarto, Sumbersari, Mekarsari dan Girikarto sebanyak 124 Orang.

Sekcam Sekampung Ahmad Ribhun dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan pelatihan diharapkan dapat meningkatkan kinerja para anggota Linmas baik segi keamanan, sosial dan bencana alam.

“Sehingga dapat memberi rasa aman, nyaman warga Kecamatan Sekampung khusunya desa masing-masing dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Koramil dan Polsek Sekampung sudah bersinergi memberikan materi pada kegiatan pelatihan tersebut.

“Terimakasih kepada Babinsa Koramil Sekampung dan Bhabinkamtibmas sudah meluangkan waktu mentransfer kan sikap disiplin melalui kegiatan pelatihan kalinini. Bahwa sangat penting bagi anggota Linmas memiliki kemampuan lebih dan berjiwa disiplin serta profesional sehingga perlunya diberikan pelatihan tentang sikap dan kedisiplinan,” pungkas Sekcam.

Senada disampaikan Serka Adam Syarifil Anam mewakili Danramil Sekampung, bahwa sangatlah perlu bagi anggota Linmas untuk meningkatkan wawasan, keterampilan dan kedisiplinan.

“Terlebih dengan wawasan kebangsaan yang luas dan jiwa disiplin yang tinggi dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam melayani dan mengayomi warga masyarakat”, tuturnya.

Sebagai mitra Babinsa dan Bhabinkamtibmas, lanjut Adam Linmas diharapkan bisa saling bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif bukan hanya tugas TNI-Polri saja, Linmas juga harus berperan aktif dalam membantu aparat pemerintahan dalam hal ini turut serta berpartisipasi untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah”, tegas Serka Adam.

Reporter : Tar/Pendim

LAINNYA
x
x