Minggu, 23 Jun 2024
x

Dua Minggu Kedepan Selesai, Jalan Ambles di Kedungringin Kini Tengah di Perbaiki

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Apr 2022 08:08 0 45 Redaksi Liputan86

KEBUMEN, L86NEWS.COM – Jalan sepanjang 52 meter di Desa Kedungringin, Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen, Jeteng di kabarkan amblas. 

Akses utama Desa Kedungringin menuju Sampang dan Donorojo itu ambles Karna Kondisi tanahnya labil dan saat tengah di perbaiki. Di perkira kan rampung 2 Minggu kedepan.

Kadus Dua Desa Kedungringin Eko Maryanto menjelaskan ambles jalan menuju ke desa kedungringin tersebut akibat tanah badang jalan labil sehingga ambles sekira 1 sampai 2 meter.

“Pembangunan Rabat beton yang terletak di RT 03/04 seputar SDN 04 Kedungringin itu saat ini sedang dalam pekerjaan. Kalau angaran nya dari Dana Desa,” ujar Eko saat di temui wartawan, Selasa (5/4/2022).

Pembangunan ini, lanjut Eko, masuk sekala prioritas usulan desa, mengingat jalan itu adalah akses utama dari Desa Kedungringin menuju Desa Sampang dan Desa Donorejo.

“Begitu juga sebaliknya, jadi jalan ini sangat vital, di samping juga sebentar lagi Hari Raya idul Fitri, akses jalan juga sangat di butuhkan masyarakat,” tandasnya.

Terpisah, Camat Sempur, Drs. Drajat Triwibowo mengaku bangga terlaksana nya pembangunan rabat beton tersebut. “Ini salah satu bentuk reaksi cepat Wasimin selaku Kades Kedungringin,” ucapnya.

Ia pun mengakui jika jalan itu merupakan jalur utama Desa Kedungringin menuju Sampang dan merupakan akses penting pengangkutan hasil pertanian warga menuju kabupaten.

Kepada warga, Camat menghimbau agar tetap berhati hati dan waspada di musim hujan ini. Di samping jalannya licin dan ektrim, gak lama lagi perayaan Idul Fitri. “Tetap patuhi aturan lalulintas dan aturan kesehatan dari pemerintah,” tambahnya.

Reporter : Fitri


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca