x

Lakukan Komsos, Babinsa Koramil 06/Purbolinggo Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Kondusif

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Mei 2024 12:54 0 12 Tim Redaksi 1

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Perkuat sinergi dan silaturahmi, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Tarmuji lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Balai Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo, Kab. Lampung Timur, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan Babinsa disambut langsung oleh Kades Taman Bogo Agus Nuryadi beserta aparatur pemerintah desa.

Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan hal yang utama dalam membentuk kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta, yang harus di bina dan dijaga dengan cara melakukan pendekatan melalui kebersamaan yang mampu menjadi kekuatan dasyat yang di bangun bersama rakyat.

Komsos merupakan salah satu cara Babinsa dalam memelihara,meningkatkan kebersamaan dan menjalin hubungan baik dengan warga masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif yang merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Danramil 429-06/Purbolinggo Lettu Inf Ajis Soleh menyampaikan, pergeseran tugas dari desa satu kedesa lain bagi Babinsa merupakan hal biasa dalam rangka merefresh sekaligus menambah saudara baru mengingat Kecamatan Purbolinggo terdiri dari 12 Desa.

“Dimanapun bertugas Babinsa harus mampu membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah binaan sebagai bukti kedekatan TNI dengan rakyat dalam menjaga wilayah tetap aman,tentram dan kondusif yang menjadi tanggung jawab Babinsa”, ujarnya.

Sementara Sertu Tarmuji selaku Babinsa baru Desa Taman Bogo siap melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk/perintah dari Danramil.

“Atas dasar petunjuk Danramil kepada saya sebagai Babinsa Baru di Desa Taman Bogo siap melaksanakan tugas, termasuk perkenalan diri kepada aparatur Desa dan segera mengenali wilayah binaannya serta melakukan koordinasi dengan aparat kelurahan, sehingga selalu Monitor apabila ada kegiatan ataupun permasalahan”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, meskipun secara umum Desa Taman Bogo aman dan kondusif namun Babinsa tetap mengajak situasi ini dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kondusifitas wilayah bukan hanya tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas saja melainkan butuh kerjasama dari aparatur desa serta kekompakan seluruh elemen masyarakat. Jika ini terlaksana saya yakin Kamtibmas bisa terwujud”, pungkasnya.

Senada disampaikan Kades Taman Bogo Agus Nuryadi, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih sekaligus siap bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Terimakasih atas kunjungan, dan perkenalan Bapak Babinsa yang baru, sehingga kita dapat saling mengenal. Semoga kedepan kita bisa selalu berkordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan dengan baik demi terciptanya Desa Taman Bogo yang lebih maju, aman dan damai”, ungkap Kades.

Reporter : Tar/Pendim


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca