x

Pilkada Mabar Memanas, Kader PKB Dengan Tagline Ganti Bupati Muncul di Permukaan

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Mei 2024 19:26 0 32 Tim Redaksi 1

MANGGARAI BARAT, L86News.com – Pilkada Mabar semakin memanas dengan bermunculan kader-kader elite partai. Gusti Sarifin merupakan salah satu putra terbaik dan memiliki kepekaan terhadap situasi Manggarai Barat saat ini. Dirinya terpanggil untuk maju sebagai bakal calon bupati demi merubah Manggarai Barat lebih baik dengan tagline Ganti Bupati.

Tujuh Parpol pun telah dilaluinya kecuali Nasdem karena tidak membuka pendaftaran. Partai ke 7 yang dilamarnya adalah PKB. Pendaftaran berlangsung di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Wae Mata, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada Selasa (30/4/2024)

“Saya mendaftar sebagai bakal calon bupati, karena hasil rekam selama dua setengah tahun sejak Pileg kemarin, ada banyak fakta di lapangan yang perlu di benahi. Ada 4 sektor yang mendorong terjadinya perubahan besar di Manggarai Barat,” ujar Gusti Sarifin mengungkapkan alasanya maju di Pilkada 2024.

Ke 4 sektor penting itu, kata Gusti, adalah Sumber Daya Manusia (SDM), pertanian, pariwisata, perikanan dan peternakan. Tapi, leading atau sektor utamanya adalah SDM. Maka, jika SDM di perhatikan secar serius, sektor -sektor lain akan mengikuti.

“Kalau saya menjadi pemimpin di Kabupaten Manggarai Barat pada massa yang akan datang, perhatian serius saya adalah menempatkan sumber daya manusia sebagai leading sektor utama,” ungkap Gusti.

Dijelaskan, perbaikan SDM itu menurut nya akan di lakukan melalui sistem pendidikan yang baik. Pelatihan-pelatihan harus di  perhatikan dengan serius oleh siapa pun yang nantinya memimpin. “Artinya jangan lompat cara berpikir kita,” jelasnya.

Kader terbaik PKB itu pun tidak menampik bahwa ada hal positif yang telah dilakukan oleh pemimpin sekarang, namun salah satu sektor penting yang belum di perhatikan saat ini menurutnya adalah sumber daya manusia.

“Melihat kondisi Manggarai Barat dari berbagai sektor tersebut, solusi utamanya adalah saatnya masyarakat Manggarai Barat mengganti bupati. Ya solusinya apa? Ganti Bupati,” tandas Gusti.

Sementara, Ketua Desk Pilkada Partai PKB, Servasius menjelaskan pendaftaran Bacalon bupati akan di buka selama dua Minggu mulai hari ini 30 April sampai 11 Mei 2024. “PKB membuka pendaftaran secara terbuka dan memperlaku kan seluruh calon setara dan sama,” jelasnya.

Reporter : Lex/86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca