x

Bursa Pilkada Manggarai, Flori Santosa Nggagur Daftar di 3 Parpol

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Apr 2024 21:28 0 17 Tim Redaksi 1

MANGGARAI BARAT, L86News.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak baru akan digelar pada 27 November 2024 mendatang, namun sejumlah nama mulai bermunculan dan masuk dalam bursa bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Salah satu tokoh atau figur yang kini muncul dan ramai di bahas masyarakat sebagai kandidat potensial bursa calon bupati dan wakil bupati adalah Flori Santosa Nggagur. Pria yang kerap melaku kan aksi kemanusiaan ini dikabar kan melamar ke partai politik untuk mendapat dukungan.

Sebagai Pendiri Yayasan Puspita Bangun Bangsa yang fokus pada pengembangan generasi muda di bidang pendidikan di Manggarai Raya, Flori Santosa Nggagur memiliki harapan besar usai mendaftar ke tiga partai politik.

“Pertama tama saya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan yang telah menuntun saya atas tahapan yang telah saya lakukan, mulai dari mensosialisasikan diri kepada masyarakat hingga mendaftar di tiga parpol, PDIP, PERINDO dan PAN,” kata Flori Santosa Nggagur, Selasa (30/4)

Ucapan terimakasih kedua ia sampaikan kepada keluarga, rekan dan simpatisan yang dengan cara nya sendiri mendoa kan dirinya. Ucapan Terima kasih juga ia sampaikan ke 3 pimpinan parpol.

“Ini merupakan awal yang baik dari beberapa tahapan yang akan saya ikuti kedepannya. Saya selalu meyakini bahwa niat yang baik akan dipermudahkan jalannya,” tandasnya.

Aktivis sosial itu pun mengaku optimis mendapat dukungan dari parpol untuk berkontestasi. “Ada secercah harapan dari 156 titik yang telah saya kunjungi dengan tujuan yang sama. Saya, mereka dan teman-teman lainnya tentu punya semangat yang sama membangun daerah ini,”

“Suatu kerinduan yang besar bagi saya pribadi untuk menuntun saudara-saudara yang nganggur, upah rendah dan memperbaiki angka kemiskinan, namun dari semua itu kami sangat membutuh kan dukungan dari partai politik,” tuturnya.

Flori menyebut ada 70.000 warga Manggarai yang tergolong ekonomi lemah dan butuh sentuhan serius dari pemerintah.

“Kita sama-sama memikul beban 70.000 warga miskin untuk di entaskan dan 34.000 penganggur yang perlu kita bantu agar hidup nya lebih produktif dan berdaya saing,”

“Ini harus kita benahi maka dari itu sumberdayanya kita perbaiki dan lapangan kerjanya akan kita buka. Yang penting mereka punya bekal, punya kompetensi, kualitas serta niat untuk berkarya,”

“Kita mesti jujur mengungkapkan apa yang menjadi persoalan dasar kita sehingga kita mampu mengelola nya dengan baik. Maka dari itu, penting mengidentifikasi, apa problemnya? Apa resikonya? dan Apa solusinya?,”

“Bagi saya, ini persoalan sosial dan butuh kesadaran sosial juga untuk membenahi. Saya sudah melaku kan itu semua dan tekad saya hanya satu, yakni ingin masyarakat hidup lebih baik, mandiri dan kreatif,” pungkasnya.

Reporter : Lex/86


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca