x

Masuk 5 Besar Terbaik Tingkat Provinsi, Karang Taruna Eka Bakti Mohon Doa Restu

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Apr 2024 08:11 0 15 Redaksi Liputan86

MESUJI, L86News.com – Karang Taruna Mesuji khususnya Karang Taruna Eka Bakti Desa Eka Mulya, Kecamatan Mesuji Timur mengukir prestasi. Pasalnya, organisasi pemuda-pemudi ini Masuk 5 Besar Nominasi Penghargaan Karang Taruna Award (KTA) Tahun 2024 Provinsi Lampung.

Demikian informasi yang diterima awak media dari Ketua Karang Taruna Kabupaten Mesuji, Gunawan, STP., MP saat dirinya meminta do’a restu kepada Masyarakat agar Kelompok asuhannya bisa menang sebagi juara pertama KTA Tahun 2024 Provinsi Lampung itu.

“Saya mohon do’anya, semoga kita juara 1. Kemarin hari jumat 19 April penilaian lapangan yang sebelumnya sudah penilaian lewat online juga,” ungkap Gunawan yang juga menjabat sebagai Sekjen Granat DPC Kabupaten Mesuji melalui sambungan WhatsApp, Sabtu malam, (20/4/2024).

Setelah melalui tahapan penilaian lapangan itu, Ketua Gunawan menyebut pihaknya menunggu pengumuman juara penghargaan KTA tersebut yang akan di langsungkan pada awal Mei mendatang.

Sebelumnya, Ia menceritakan bahwa Karang Taruna Eka Bakti Desa Eka Mulya masuk nominasi penghargaan KTA tahun 2024 Provinsi Lampung karena memiliki potensi pemberdayaan pemuda-pemudi di bidang pertanian.

“Karang Taruna Eka Bakti itu memiliki potensi pemberdayaan unggulan pertanian. Jadi ada ketersediaan lahan desa yang diolah oleh karang taruna eka bakti untuk nanam padi, sayuran dan lain-lain. Hasilnya sepenuhnya untuk kegiatan karang taruna, yang kerja juga masyarakat yang tidak punya kerjaan. Bahkan hasil mereka bisa untuk membiayai kegiatan sosial, keagaamaan, sholawat, bagi-bagi alquran, dan santunan. Luar biasa pokoknya,” imbuh Gunawan.

Lewat momentum ini Ketua Gunawan berharap Karang Taruna Desa-desa lainnya di Kabupaten Mesuji bisa menyusul jejak prestasi Karang Taruna Eka Bakti.

Reporter : Ken


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca