x

Galang Donasi, Kadis Pendidikan Bantu Korban Banjir Bandang di Muratara

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 10:47 0 15 Redaksi Liputan86

MURATARA, L86News.com – Banjir bandang yang melanda Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) pada 16 /04 /2024 merupakan banjir terbesar sepanjang sejarah. Banjir bandang yang menghanyut kan puluhan rumah warga dan menenggelamkan ribuan rumah penduduk itu juga menelan korban jiwa.

Sejumlah pihak pun turut memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir termasuk Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Muratara, Zazili S.sos. Kedatangan kepala dinas dan rombangan di sambut hangat oleh warga Desa Lubuk Kumbung.

“Banjir kali ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah, desa kami tenggelam galo air nyo cukup deras kami menyelamat kan diri ada yang naik ke atas atap rumah bahkan puluhan rumah warga hanyut terbawa air hingga dua warga kami meninggal dunia,” ujarnya warga

Kepada media, Kepala Dinas Pendidikan Zazili menjelaskan maksud kedatangan dirinya dan rombongan. “Kita hari ini bersama rombonggan merupakan misi kemanusiaan untuk memberi bantuan ke pada korban bencana banjir bandang di Kabupaten Musi Rawas Utara ini,” jelasnya.

Dijelaskan, bantuan yang akan di salur merupakan hasil dari sumbangan atau donasi dari para guru dan beberapa kepala sekolah di Kecamatan Karang Jaya. Bantuan di berikan dalam bentuk nasi kotak, air mineral, mie instan dan pakaian yang layak.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan menambahkan bahwa bantuan tersebut akan di lanjutkan pada hari Kamis 18 April 2024. “Kita juga membuka open donasi bagi masyarakat guru dan kepala sekolah di Kabupaten Muratara yang ingin turut membantu. Dnasi bisa menghubungi MKKS Karang Jaya atau langsung ke rekening donasi,” pungkasnya.

Reporter : Evie


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca