x

Bantu Warga, Pengusaha Muda Asal Reo Kembali Gelar Operasi Beras Murah

waktu baca 3 menit
Senin, 8 Apr 2024 17:40 0 92 Redaksi Liputan86

MANGGARAI, L86News.com – Ditengah melejitnya harga beras di Kabupaten Manggarai, Piter Goenawan Henoek, pengusaha asal Reo, kembali menggelar operasi beras murah.

Kali ini, dalam giat operasi beras murah tersebut, pengusaha muda, Piter Henoek menggandeng beberapa mitra sebagai donatur, juga Dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten Manggarai.

Berdasarkan informasi yang di terima media Liputan 86, Pengusaha muda, Piter G. Henoek menjelaskan akan kembali lakukan giat operasi beras murah pada beberapa tempat di Kabupaten Manggarai, termasuk di Kecamatan Reok.

“Dukungan operasi beras murah itu merupakan giat kolaborasi antara saya dengan beberapa mitra sebagai donatur asal Sydney Marshall Lukman yang ikut berpartisipasi menyumbang dana untuk bantuan beras ini pada beberapa tempat di Kabupaten Manggarai,” kata Piter Henoek

Beras kemasan subsidi bermerek gunung ranaka itu akan di jual Rp 10 ribu untuk membantu masyarakat.

Piter menyebut, saat ini harga beras di Kabupaten Manggarai begitu dratis, khususnya di Kecamatan Reok di jual dengan harga antara Rp 15 ribu dan 16 ribu per kilo gram (Kg).

“Saya berharap, kegiatan operasi beras murah ini akan lebih bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan serta berkat bagi orang lain. Nanti beras kita jual cukup rendah yakni Rp 10 ribu per kilogram,” ujarnya.

Di jelaskan Piter, pada operasi beras murah itu, pembeli akan di batasi, 1 kepala keluarga hanya bisa membeli beras minimal 10 Kg dengan harga Rp.100 ribu dan maksimal 25 Kg dengan harga Rp 250 ribu

“Jadi, bagi warga yang ingin membeli beras harus menyiap kan 1 lembar fotocopi kartu keluarga sebagai persyaratan nya,” jelas Piter

Lebih lanjut piter menyampaiakan, giat operasi beras murah di beberapa lokasi di Kabupaten Manggarai sudah ada yang berjalan, seperti di Wae wole pada Sabtu, (06/04/2024) kemarin, dengan total beras yang terjual sebanyak 16 ton, dan akan berlanjut ke tempat lain.

Giat operasi beras murah yang sudah berjalan, menurut piter, telah banyak membantu masyarakat yang perlu di bantu, bahkan banyak yang berikan apresiasi.

Piter berharap, kegiatan gelar operasi beras murah yang berlangsung di Gor Kantor Camat Reok, besok, Selasa, (09/04/2024) dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terpisah, Camat Reok, Theobaldus Junaidin SH, saat di konfiramsi menyampaikan dukungan sekaligus mengapresiasi niat baik dan tindakan yang dilakukan pengusaha Piter Goenawan Henoek dan beberapa donantur yang turut ikut membantu.

“Mewakili Pemerintah Kecamatan Reok, saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Bapak Piter Henoek dan para donantur atas kepedulian nya membantu masyarakat Kecamatan Reok,” ucapnya.

Bantuan tersebut, lanjut Camat, tidak hanya kali ini saja, tapi setiap tahun. “Semoga ada pihak-pihak lain ikut tergerak hati membantu masyarakat melalui kegiatan sosial seperti ini,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan operasi beras murah di Kecamatan Reok, akan di laksanakan selama dua hari, terhitung pada, Selasa, 09-10 April 2024, Pkl.08:00 Wita sampai selesai, bertempat di Gor Kantor Camat Reo. Total beras yang di akan di siapkan sebanyak 50 ton.

Reporter : Bino Maot


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca