Memilukan! Dua Balita di Way Jepara Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Redaksi Liputan86

Tragedi memilukan menimpa dua balita di Desa Labuhanratu Danau, Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Rabu, 3 April 2024. Dua bocah yang masih berusia balita, Iqbal (2 tahun) dan Fani (4 tahun), ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi setempat.

Ketua RT 10 Dusun Bangun Rejo, Desa Labuhanratu Danau, Eko Susanto, mengungkapkan bahwa kedua balita tersebut tenggelam saat bermain di irigasi bersama dua rekannya yang sebaya.

“Kedua bocah tersebut bermain di irigasi sekitar pukul 15.20. Sayangnya, Iqbal dan Fani tidak bisa berenang sementara dua rekannya berenang di pinggiran sungai,” ungkap Eko.

Eko menduga bahwa karena mereka masih anak-anak, mereka belum memahami bahaya bermain di sungai dan akhirnya terbawa arus. Saat melihat kedua bocah hanyut, dua rekannya langsung berlari untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Setelah beberapa orang datang ke lokasi kejadian, kedua bocah tersebut sudah terbawa arus. Upaya pencarian pun dilakukan oleh warga, dan keduanya akhirnya ditemukan pada waktu yang berbeda. Iqbal ditemukan pukul 15.20, sedangkan Fani ditemukan pukul 16.30.

“Namun, karena keduanya masih balita dan tidak bisa berenang, saat ditemukan keduanya sudah tidak bernyawa. Kedua bocah yang rumahnya berdampingan itu langsung dimakamkan malam ini juga,” tambah Eko Susanto.

Pewarta: Ibrahim Sofyan

Share This Article