x

OSIS SMAN 2 Kasongan Bagikan Takjil Gratis di Bulan Ramadhan

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Mar 2024 18:45 0 19 Redaksi Liputan 86

KATINGAN, L86News.com – Di bulan yang penuh berkah, OSIS SMAN 2 Kasongan mengadakan kegiatan pembagian takjil gratis untuk masyarakat. Kegiatan berbagi takjil ini sendiri dilakukan di sekitar ruas jalan Tjilik Riwut, atau tepatnya di depan Kantor Bupati Katingan, sekitar pukul 16:30 WIB pada Hari Selasa, 19 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kerohanian OSIS SMAN 2 Kasongan, yang diadakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan bertujuan untuk mengokohkan karakter dan semangat gotong royong, kebersamaan, dan kebhinekaan dalam bingkai toleransi antar umat beragama.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, semua keperluan dari kegiatan ini dipersiapkan secara matang dan maksimal, mulai dari perencanaan hingga eksekusi di lapangan. Semua tahapannya para pengurus OSIS lakukan dengan baik dan kompak, yang mana ini dilakukan sebagai salah satu bentuk implementasi dari karakter ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Disamping itu, kegiatan pembagian takjil ini dilakukan usai proses belajar-mengajar selesai, sehingga tidak menggangu aktivitas di sekolah. Dalam kesempatan ini diketahui ada sekitar 200 bungkus paket takjil yang dibagikan kepada kendaraan yang melintas di lokasi kegiatan.

Kepala Sekolah SMAN 2 Kasongan, I Wayan Sunarta, S.Pd., yang diwakili oleh Waka Bidang Kesiswaan, Diana, mengapresiasi kinerja pengurus OSIS yang aktif, kreatif, dan inovatif meskipun sedang dalam kondisi berpuasa.

“Kegiatan ini perlu terus diadakan sebagai latihan bagi pengurus OSIS dalam mengelola kegiatan. Melalui kegiatan berbagi takjil diharapkan memunculkan sikap solidaritas antar agama di kalangan siswa,” ungkap Diana yang juga merupakan Pembina OSIS SMAN 2 Kasongan.

Reporter: Aris Kurnia Hikmawan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x