x

PC Kopri PMII Lamtim Gandeng RPA Trauma Healing Korban Puting Beliung

waktu baca 1 menit
Minggu, 10 Mar 2024 20:51 0 31 Redaksi Liputan 86

LAMPUNG TIMUR, L86News.com – Pengurus Cabang Kopri PMII Lamtim bersama Rumah Perempuan dan anak (RPA) lakukan trauma healing kepada ibu dan anak anak korban bencana puting beliung di Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Minggu (10/03/2024)

Eli Husnia Ketua PC Kopri PMII Lampung Timur mengatakan, kegiatan trauma healing ini di lakukan agar dapat sedikit menghilangkan rasa trauma karna menjadi korban puting beliung.

“Musibah puting beliung yang menimpa warga dusun 5 Des Adi Luhur cukup membuat masyarakat sekitar trauma, terutama bagi ibu ibu dan anak anak,” ujar Eli.

Hal senada juga di katakan oleh Romiatun Ketua RPA Lampung Timur. Traumatik healing menurut nya dilakukan guna menghilangkan rasa trauma korban bencana puting beliung.

“Kami mengadakan Trauma healing dengan cara wisata membaca, bernyanyi, bermain game dengan anak anak sampai dengan konsultasi Psikologis untuk ibu ibuk,” ucapnya

Selain bersama RPA, PC Kopri PMII Lamtim juga berkolaborasi dengan beberapa organisasi perempuan, di antaranya Rumah Kreatif, dan PC Fatayat NU Lamtim

Reporter : Aw


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x