x

Maling Motor di Parkiran Lion Parcel, 2 Pelaku di Tangkap 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 10 Feb 2024 21:56 0 24 Tim Redaksi 1

PONTIANAK, L86News.com – Kurang dari 24 jam tim anti bandit Polresta Pontianak berhasil bekuk dua pencurian sepeda motor di parkiran Lion Parcel Pontianak Selatan.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati mengatakan, kedua pelaku tersebut berinisial RE alias Iwan (44) dan DA (31).

“Keduanya di tangkap petugas di Jalan Merak Kecamatan Pontianak Kota sekira pukul 13.00 Wib Jumat, (9/2/2024),” kata Kompol Antonius, Sabtu (10/2/2024).

Penangkap pelaku, lanjut Kasat, berawar dari laporan korban yang kehilangan sepeda motor miliknya diparkir parkiran Lion Parcel dalam keadaan terkunci stang.

Kemudian di tindak lanjuti dengan melakukan penyeledikan dan mendapat informasi bahwa akan ada transaksi jual beli sepeda motor di Jalan Karet GG. Karet Indah Kecamatan Pontianak Barat.

“Setelah di lakukan pengintaian di lokasi tersebut, tim gabungan akhir nya berhasil mengamankan 2 orang laki laki 1 perempuan dan satu unit sepeda motor Honda Beat,” jelasnya.

Dari ketiganya, masih kata Kasat, di dapat imfoasi bahwa sepeda motor tersebut diperoleh dari seseorang yang tinggal diwilayah Pontianak Timur.

Kemudian petugas mendapat informasi keberadaan pelaku utama hingga akhirnya berhasil meeingkus RE dan DA di Jalan Merak Kecamatan Pontianak Kota

Dari keterangan kedua pelaku, uang penjualan sepeda motor hasil kejahatannya di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keduannya berprofesi sebagai pengumpul barang bekas

“Saat ini kedua pelaku, saksi dan barang bukti masih kita lakukan pengembangan. Keduanya akan kami kenai pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter : Ris/Rls


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca