x

Kejagung Periksa Empat Saksi Tipikor PT Krakatau Steel

waktu baca 1 menit
Kamis, 24 Mar 2022 00:01 0 57 Tim Redaksi 1

JAKARTA, L86NEWS.COM —  Empat orang saksi diperiksa Kejagung tentang dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan pabrik Blast Furnace oleh PT Krakatau Steel yang terjadi pada tahun 2011.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana mengatakan, tim penyidik Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) telah memeriksa sejumlah saksi-saksi.

Menurut Ketut, saksi-saksi kini telah diperiksa oleh tim penyidik antara lain, MS selaku pensiunan atau anggota tim prakualifikasi teknis pada tahun 2009-2012.

MS diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan pabrik Blast Furnace berkaitan dengan produksi besi baja.

”HW selaku General Manager Proyek PT Krakatau Steel sejak Juli 2013 sampai dengan Agustus 2019,” ujar Kapuspenkum Kejagung seperti di lansir Harian Pelita, Selasa (22/3/2022).

Ketut menambahkan, AH di periksa selaku Pensiunan PT Krakatau Steel saat menjabat Direktur Keuangan PT Krakatau Steel tahun 2015-2016. Sedangkan NF di periksa selaku Manager Strategi Pendanaan PT Krakatau Steel tahun 2010.

“Pemeriksaan saksi dilakukan guna memperkuat pembuktian dan untuk melengkapi pemberkasan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi pada Proyek Pembangunan Pabrik Blast Furnace oleh PT Krakatau Steel pada tahun 2011,” tegas.

Reporter : DW


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x

Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca