x

Anak Desa Harus Cerdas & Hebat, Mahasiswa Unila KKN Desa Bumirejo Antusias Edukasi Minat Belajar dan Berprestasi

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Feb 2024 18:03 0 26 Redaksi Liputan 86

WAY KANAN, L86News.com – Mahasiswa KKN Desa Bumirejo, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan melakukan program kerja yaitu Bumirejo Peduli Pendidikan di SMP YP Gotong Royong, Desa Bumirejo, Jum’at (12/01/2024).

SMP YP Gotong Royong merupa kan sekolah swasta menengah pertama satu-satunya di Desa Bumirejo. Namun, dengan menyandang gelar swasta bukan berarti SMP YP Gotong Royong memiliki fasilitas lengkap dan memadai bak sekolah-sekolah lainnya.

Tak sedikit, anak-anak Desa Bumirejo bahkan lebih memilih menempuh pendidikan di sekolah lain untuk mendapatkan akses pembelajaran yang baik dan bermutu. Akan tetapi, dengan keterbatasan yang ada di SMP YP Gotong Royong tidak menyurut kan langkah anak-anak untuk belajar dan berprestasi.

Koordinator Desa (Kordes) Mahasiswa KKN Bumirejo, Nanda Vesti Naliu menyampaikan bahwa mahasiswa KKN sangat antusias sekali untuk kunjungan dan melaksanakan program kerja Bumirejo Peduli Pendidikan di SMP YP Gotong Royong.

Nanda juga tegaskan bahwa Peduli Pendidikan sama halnya dengan memberikan ilmu, motivasi dan segumpal harapan bagi anak-anak desa agar berani bertekad serta bermimpi.

“Anak-anak Desa Bumirejo harus berani menentukan panutan dan mimpinya. Zaman sekarang memudahkan siapapun untuk menjadi apapun. Jangan pernah takut untuk punya mimpi dan berpendidikan tinggi. Teguhkan niat, kerja cerdas dan nyalakan pengharapan teman-teman semua untuk berani maju dan mencapai mimpi tersebut.” ujar Kordes KKN Desa Bumirejo

Kepala Sekolah SMP YP Gotong Royong Desa Bumirejo juga menyambut dengan senang terkait kunjungan mahasiswa KKN Universitas Lampung di SMP YP Gotong Royong.

Dengan adanya KKN ini akan sangat membantu siswa/i disekitar desa untuk tumbuh dan punya keinginan serta mimpi yang hebat untuk memajukan Desa Bumirejo.

Reporter : Ken/Nan


Eksplorasi konten lain dari L86News.com

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

LAINNYA
x
x